WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati dan Wakil Bupati Subang Hadiri Acara Riung Mungpulung, Sambut Hari Jadi Kab.Subang Ke 73 di Aula Pemda Subang


SUBANG, JMI
-- Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengadakan riung mungpulung sekaligus memberikan penghargaan kepada instansi dan insan berprestasi dalam rangka peringati hari jadi Kabupaten subang yang ke-73 tabun, Bertempat di Aula Pemda Subang, Senin (5/4/2021). 

Penyelenggaraan kegiatan secara sederhana dan terbatas tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan dan disiarkan secara langsung melalui streaming di chanel youtube pemkab Subang.

Bupati Subang dalam sambutannya mengajak Melalui momen hari jadi Kabupaten subang yang ke 73 tahun, mari kita bergandengan tangan saling menguatkan satu sama lain karena kebersamaan adalah kekuatan untuk menyelesaikan hambatan, tantangan dan persoalan yang dihadapi dalam menjalankan tugas dan peran di segala bidang, "imbuhnya.

Lanjut H. Ruhimat dalam Memasuki Hari Jadinya yang ke 73 tahun, bahwa Kabupaten Subang telah meraih berbagai pencapaian dan penghargaan yang diantaranya adalah predikat Opini BPK WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) 2 tahun berturut-turut atas laporan keuangan pemerintah daerah, mendapatkan penghargaan sebagai daerah dengan program inspiratif bagi UMKM di masa pandemi dari Kementerian Koperasi dan UMKM RI dan telah dilaksanakannya ground breaking di 2 tempat Kawasan Industri yaitu Kawasan industri Taifa (PT. MEILON dan Kawasan Industri Surya Cipta (SUBANG SMARTPOLITAN). "tentunya ini merupakan hadiah bagi hari ulang tahun Subang" tuturnya.

5 April merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Subang karena bertepatan dengan penetapan nama Kabupaten Karawang Timur yang dijadikan momentum kelahiran Kabupaten Subang dengan keputusan DPRD nomor : 01/SK/DPRD/1977. Adapun tema Hari Ulang Tahun ke 73 Kabupaten Subang tahun 2021 adalah " Mulus Rahayu Reugreug Pageuh, Medal Dangiang" mengandung makna keselamatan, kesejahteraan, dan kepercayaan yang kuat bagi pemerintah Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan tersebut pula diberikan penghargaan kepada Desa dan Perusahaan Lunas PBB. Adapun penerima penghargaan Lunas PBB desa adalah Desa Sirap, Darmaga, Belendung, Cimanglid dan Panyingkiran. Sementara penerima penghargaan lunas PBB perusahaan adalah PT. Ciomas Adisatwa, PT. SUAI, PT. Evolution TIR dan PT. Surya Cipta Industry.

Hadir dalam acara kegiatan tersebut Pj. Sekda, para Asisten Daerah dan pejabat Forkopimda Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...