WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tak Terima Diberitakan, Kades Tambangan Hina dan Ancam Jurnalis


PESAWARAN, JMI
-- Terkait pemberitaan dugaan penyimpangan dana desa (DD) di Desa Tambangan, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Jum'at, (26/03/2021) yang lalu, membuat HN (nama inisial) selaku Kepala Desa berang tidak terima dirinya diberitakan.

Dalam percakapan via telpon pada Sabtu, (27/03/2021), HN (nama inisial) membentak dan mengancam Sufiawan selaku Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Kabupaten Pesawaran. 

Bahkan HN (nama inisial) mengancam melalui saluran telpon bahwa anak menantunya seorang anggota yang akan turun menemui Sufiawan.

"Kenapa kamu naik-naik berita Desa Tambangan, kamu belum ketemu saya, kamu naikkan berita. Teman-teman media sudah saya kabari. Nanti ketemu, nanti kita ketemu di POLRES. Nanti kita ketemu. Nanti saya bawa kawan kawan saya nanti menantu saya turun. Nanti kamu tahu saya Kades Tambangan. Jangan publikasikan, jangan mencari-cari, besok juga saya akan ada pemeriksaan dari inspektorat," ancam HN (nama inisial) melalui seluler.

Tidak cukup disitu, ternyata Kades Tambangan HN (nama inisial) membuktikan omongan nya. Tidak selang berapa lama ada seseorang yang menelpon Sufiawan. Penelpon tersebut mengaku O (nama inisial) Menantu HN yang bertugas sebagai anggota.

Sama hal nya dengan HN (nama inisial) yang mengaku O (nama inisial) dan mengaku bertugas sebagai Anggota pun membentak serta mengancam Sufiawan.

Dalam percakapan telpon tersebut, O (nama inisial) tidak terima mertua nya HN (nama inisial) diberitakan. 

"Halo.. halo kamu wartawan ya? Wuuuuy!! Kamu wartawan yang ngejek-jelekin ayah saya, kamu ya? Saya anak menantunya, kamu mau ketemu saya dimana? B*NGS*T KAMU YA!! Mau macam-macam kamu sama keluarga saya, kalau sekali saja kamu jelek-jelekin keluarga saya liat ajja kamu! Tak cari kamu. Kamu wartawan mana, nama kamu siapa, ora urus kamu ketua ketua apa, ketua apa ora urus, kamu mau bikin malu keluarga saya, B*JING*N KAMU!! Uuuuy! Punya mulut ga kamu *NJ*NG!! Siapa yang ngasih info kamu masalah Desa ayah saya Tambangan? Kamu ketemu saya tak bikin keluar omongan kamu. Intinya ayah saya ga korupsi dana desa seperti itu. Kamu liat-liat orang nya. Kalau ngobrol sama kamu intinya kamu minta duit, tahu saya, otak kamu otak duit," ujar oknum mengaku O (nama inisial) yang bertugas sebagai anggota. 

Sufiawan selaku Ketua FPII Korwil Kabupaten Pesawaran sangat menyayangkan bahasa-bahasa kotor, menghina dan mengancam tersebut harus dikeluarkan oleh seorang oknum anggota. Seharusnya mereka lebih tau foksi nya media seperti apa dan foksinya anggota seperti apa.

"Saya sangat menyayangkan hinaan dan ancaman tersebut dilakukan oleh oknum yang mengaku anggota, bahkan dia sudah menghina profesi salah satu seorang jurnalis," ungkap Sufiawan.

Dengan adanya penghinan dan pengancaman tersebut, Ketua FPII Korwil Kabupaten Pesawaran akan melaporkan oknum tersebut ke pihak yang berwajib.

Sementara diketahui ancaman dan hinaan oleh HN (nama inisial) serta menantunya tersebut kepada Sufiawan dan media Patnersnya, bermula dari beberapa media Patners FPII yang mempublikasi informasi yang disampaikan masyarakat terkait pelaksanaan Dana Desa Tambangan yang kurang transparan dan diduga banyak penyimpangan serta ada beberapa item kegiatan yang tidak sesuai dengan LPJ.

FPII Korwil Pesawaran.
Rls/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Santai Sapa Warga, Pengurus DPW dan DPC PPP Sosialisasikan Calon yang Diusung di Pilkada Serentak 2024

SUBANG JMI - Jajaran DPW PPP Jawa Barat yang pimpin langsung oleh H. Pepep Saepul Hidayat di Dewan Pimpinan Cabang Partai Persat...