WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Madrasah Diniah Da'arel Maula Tamiang, Prioritaskan Generasi Penerus Islam


TANGERANG, JMI
-- Memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah hal yang wajib bagi umat islam di berbagai wilayah termasuk Nusantara yang notabene beragama islam hingga tiap penjuru mengadakan acara tersebut dan itu akan menjadi momen di kalangannya masing - masing.

Begitu juga bakat dan kemampuan para siswa dan siswi yang siap menampilkan potensinya, maka di laksanakanlah acara lomba dan maulid nabi saw di Madrasah Diniah Daar El Maula yang bertempat di Desa Tamiang Kec. Gunung Kaler Tangerang, Banten,  Sabtu (31/10/2020).

Di bawah Kepengurusan Madrasah Diniah Daar El Maula yaitu Ibu Mulyanah yang merangkap sebagai tenaga pengajar dan di bantu para dewan guru serta dukungan para wali murid, Terlihat acara tersebut berjalan lancar, disertai dengan tidak melupakan protokol kesehatan.

Dengan di awali pembukaan pukul 08:00 Wib, yakni paduan suara dan lomba membaca Juzama Al - Mulk yaitu Makhrotul Huruf, Tajwid dan lancarnya hafalan sampai jam 12:00 dan isoma di teruskan pukul 13:00 yaitu dengan tampilan qosidah, lomba tuhfatul atfal yaitu lancarnya hafalan, i'rob dan susunan bait, sambung pidato yang menunjukan tatakrama, kelancaran menyampaikan argumen, nada suara, gerakan dan kerapihan, yang berlangsung sampai pukul 17:00, di lanjut dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada malam hari di mulai dengan pelaksanaan pawai obor pukul 19:30, hadroh, dan sambutan oleh Ustadz Rinanto selaku tokoh masarakat.


Ustad Rinanto menyampaikan bahwa, "Peringatan Maulid Nabi Muhammad ialah hal yang patut kita tauladani karna beliau muhammad adalah yang menancabkan panji - panji islam di muka bumi ini," Ujarnya.

Lanjutnya, "Saya juga mendukung sekali kepada pengurus, dewan guru, para wali murid dan masarakat karna kekompakan dari berbagai peranan wilayah inilah acara tersebut bisa berjalan lancar dan semoga kita semua mendapatkan safaatnya," Tutupnya. 

Selanjutnya yaitu taswiran, seni tari islami pembagian piala bagi siswa pemenang lomba juara satu dua dan tiga, ceramah agama oleh ustadz Mukrom dari Tangerang dan ustadz Sayuti dari Jakarta dan di akhiri dengan penutup atau do'a.

MULYADI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Perayaan Puncak, hari jadi ke 392 Kabupaten Tangerang, semakin Gemilang

Tangerang, JMI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Malam Puncak Perayaan Hari Jadi ke-392 Kabupaten Tangerang d...