WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Liberti Sitinjak Sebut Kanim Kelas I Non TPI Jakbar Jadi Pilot Project Invonasi Paperless dan E-Billing


JAKARTA, JMI
-- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Liberti Sitinjak, Kamis (12/11/2020), saat menghadiri lounching inovasi Paperless dan E-Billing dalam pelayanan DPRI di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Non TPI Jakarta Barat, mengatakan, bahwa pihaknya menargetkan akhir tahun 2020 kepada seluruh Kantor Imigrasi di bawah jajarannya untuk mencontoh Jakarta Barat.

“Kami Kanwil DKI Jakarta saat ini sedang berusaha untuk mewujudkan ekspektasi masyarakat di bidang kecepatan pelayanan," ucapnya. Sebelum akhir tahun 2020, ungkap Liberti Sitinjak, seluruh Kantor Imigrasi wilayah hukum DKI Jakarta sudah melakukan peningkatan pelayanan publik.

“Seperti yang saya sampaikan tadi bisa saja ada temuan baru nanti, bisa saja ekspektasi masyarakat terhadap pelayanan cukup tinggi. Kami harus bisa membuat produk-produk baru dalam rangka hadirnya negara di setiap sendi hidup dan kehidupan warga negaranya," ungkapnya.

Metode agar target akhir tahun tercapai untuk pemerataan pelayanan publik, Liberti menjelaskan, bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan mengumpulkan Kepala Imigrasi se-DKI Jakarta dan akan menginstruksikan untuk mencontoh Jakarta Barat.

“Saya akan memberikan deadline, berapa lama. Seperti saya sampaikan tadi harus ada niat bagaimana pelayanan publik benar-benar bisa kita realisasikan. Itu kata kuncinya,” tutupnya.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...