WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Danramil 02/TB Pimpin Apel dan Operasi Yustisi dan Disiplin Masker di Dua Kelurahan


JAKARTA, JMI
-- Danramil 02/TB Kapten Inf. Arja Suarja Pimpin Apel dan Operasi yustisi penertiban masker di dua kelurahan, pagi jam 09.00 dikelurahan duri selatan depan sekolah Bhineka Tunggal Ika, Kini Operasi kembali di depan pasar Mitra di jalan KH Moh Mansyur RT 11/01 Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Selasa ( 3/11/2020 ).

Kapten Inf. Arja Suarja Pimpin Apel Tiga Pilar sebelum laksanakan operasi untuk memberikan arahan kepada anggota gabungan Tiga Pilar agar dalam operasi selalu memberikan teguran kepada pelanggar protokol kesehatan dengan bahasa yang ramah dan santun agar dapat di terima dan mengikuti aturan dan menerpakan protokol kesehatan dalam kesehariannya," imbuhnya.

Operasi di Jembatan lima melibatkan 29 personil anggota gabungan dan menindak 20 pelanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker dan diberi sanksi sosial berupa menyapu jalanan untuk memberikan efek jera agar selalu ingat akan protokol kesehatan untuk dirinya dan bersama," jelas Kapten Inf. Arja.

Lanjutnya, dengan adanya Operasi yustisi setiap hari maka kita sudah mengedukasi kepada warga bahwa kesehatan itu penting dan semua wajib menerapkan adaptasi 3M ( mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker ) dalam kehidupan sehari hari untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Karena bila kita semua bersatu menerapkan protokol kesehatan dengan adaptasi 3M maka bisa dipastikan virus Corona lenyap dari lingkungan kehidupan kita dan terbebas dari wabah yang melanda selama ini," tutup Arja. 

CUN YADI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Perayaan Puncak, hari jadi ke 392 Kabupaten Tangerang, semakin Gemilang

Tangerang, JMI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Malam Puncak Perayaan Hari Jadi ke-392 Kabupaten Tangerang d...