WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Tandatangani MOU dengan Komando Daerah III Militer III/Siliwangi Mengenai Land Clearing Tanah Perhutanan


SUBANG, JMI
-- Bupati Subang, Haji Ruhimat menandatangani Kesepakatan Bersama antara Pemda Subang dengan Komando Daerah III Militer III/Siliwangi terkait Kerja Sama Land Clearing Tanah Perhutanan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Bertempat di Bukit Nyomot, Senin 2 November 2020.  

Adapun maksud dan tujuan kerjasama tersebut diantaranya, Land Clearing tanah perhutanan yang akan digunakan program Ketahanan Pangan Nasional, dan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat serta mengembangkan potensi sumber daya alam.

Ruang lingkup kerjasama yang dilakukan Pemda Subang dengan Komando Daerah III Militer III/Siliwangi tidak hanya landclearing akan tetapi ketersediaan dan penanganan rawan pangan, sistem distribusi dan stabilitas harga pangan, pengembangan penganekaragaman konsumsi pangan dan keamanan pangan, dukungan manajemen dan teknis lainnya pada badan ketahanan pangan, dan mempersiapkan lahan.

Hadir dalam penandatanganan Kesepakatan Bersama Dandim 0605 Subang yang mewakili Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M

Bupati Subang (Haji Ruhimat) dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas nama Pemerintah Kabupaten Subang kepada TNI, yang tentunya di bawah kepemimpinan Dandim 0605 Subang, Letkol Arh Edi Maryono, Pemkab Subang selalu mendapatkan support yang maksimal baik untuk infrastruktur maupun peningkatan kesejahteraan khususnya saat dalam rangka peningkatan kesejahteraan bagi para petani.

Pemerintah Kabupaten Subang merasakan betul hambatan para petani, dan saat ini pihaknya concern untuk meningkatkan harkat dan martabat para petani,"imbuhnya.

H.Ruhimat mengatakan pertanian Subang harus berkembang menggunakan teknologi, kang jimat menginginkan petani betul betul mampu meningkatkan pendapatannya, terkait sistemnya seperti apa. 

Kepada para petani dan LMDH, H.Ruhimat mengajak untuk mengikuti arahan dan anjuran pemerintah atau PPL supaya lebih menghasilkan. Permodalan dari pihak perbankan pun saat ini sedang disiapkan.

“Terkait hari ini, kami mencoba dan alhamdulilah kami di support oleh pihak TNI, untuk mengolah lahan sampai-sampai mereka siap meminjamkan alat demi mampu meningkatkan penghasilan petani, Kang Jimat mengatakan untuk percepatan pertanian tentu di butuhkan alat yang cukup modern, Pemkab Subang belum mampu untuk sewa alat, hanya siap untuk mensupport bahan bakarnya saja, TNI melalui Kodim 0605 Subang, siap untuk terdepan membantu petani dalam rangka pengolahan lahan. Tidak hanya untuk pengolahan lahan saja, akan tetapi TNI siap untuk mengawal untuk pengembangan pertanian.

H.Ruhimat berharap Kodim 0605 Subang tidak lelah dalam membantu masyarakat, mudah-mudahan selalu diberikan keikhlasan kesehatan dan kemudahan dari mulai jajaran Babinsa maupun danramil dalam bertugas, kalaupun berlebihan bekerjanya mudah-mudahan Jadi ibadah, biar Allah yang akan membalas. H.Ruhimat menitipkan kepada para petani untuk mengikuti apa yang dianjurkan pemerintah,"jelas Bupati Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Perayaan hari ulang tahun kabupaten Tangerang 392 tahun.

Kab; Tangerang, JMI - 12 Oktober 2024, dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari' jadi kabupaten Tangerang gemilang, 392 ...