WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Camat Kawali Apresiasi Kegiatan Santunan Anak Yatim Saat Perayaan HUT JMI Ke 17

Camat Kawali Kabupaten Ciamis, Yayan Heryana

CIAMIS, JMI
-- Merayakan Hari Ulang Tahun Ke-17, Jurnal Media Indonesia (JMI) mengadakan kegiatan sosial. Kegiatan yang diadakan di Pabrik kerupuk “Bintang” Desa Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat tersebut, diadakan kegiatan santunan untuk anak yatim piatu sebanyak ratusan anak, jumat, (30/10/2020).

Pimpinan Redaksi JMI, Erde Isma Aji, mengatakan, total ada 100 anak yatim dan 100 kaum dhuafa yang diberikan masing-masing santunan. Semua penerima berasal dari Desa setempat dengan menggunakan protokol Kesehatan.

“Kami ingin berbagi kebaikan di HUT, jadi kami mendapatkan beberapa donatur, dan menyalurkannya ke anak-anak yatim,” ucapnya.

Erde Isma menuturkan, selain mengadakan kegiatan sosial, kali ini JMI adakan juga Refresing dengan Jajaran Redaksi Pusat, Biro Daerah dan Crew JMI, kali ini ada yang berbeda, biasanya kegiatan tersebut selalu diisi tambahan materi kejurnalisan, kali ini hanya hiburan saja yang dilaksanakan dilokasi wisata Pangandaran, Jabar. 

“Kami sengaja tidak mengadakan penambahan wawasan ke jurnalisan para wartawan tahun ini, karena semenjak bulan Maret 2020, semua kegiatan tatap muka kita hentikan sementara hingga Pandemi Covid-19 usai dan hilang di Indonesia,” kata Pimred JMI. 

Sementara itu, Camat Kawali Kabupaten Ciamis, Yayan Heryana, menjelaskan, santunan adalah bentuk rasa kepedulian JMI, dan apa yang dilakukan JMI adalah bentuk dari kecintaan, kepedulian dan hal baik lainnya yang direalisasikan untuk orang lain, terutama untuk mereka yang membutuhkan.

“Dengan kegiatan HUT JMI Ke-17, saya berharap tahun depan (2021) santunan akan selalu ada di wilayah kami kecamatan Kawali dan beda desa agar desa-desa lain di Kecamatan Kawali dapat merasakan santunan yang sama dari JMI,” pungkasnya.

HUT JMI dihadiri kepala desa Sindangsari, Mimin Hidayat, wakabiro Jakbar JMI, Kemal Mahmud, yang juga pengusaha kerupuk “Bintang”, tokoh masyarakat, tokoh agama dan disponsori kerupuk Bintang, PT. Aneka Pangan Mas dan rumah makan Naraya. 

Faisal 6444/Robi/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Perayaan hari ulang tahun kabupaten Tangerang 392 tahun.

Kab; Tangerang, JMI - 12 Oktober 2024, dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari' jadi kabupaten Tangerang gemilang, 392 ...