WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Program BLT dan BST Pos Indonesia Bantu Ekonomi di Desa Waliwis Kecamatan Mekarbaru


TANGERANG, JMI
-- Upaya pemerintah dalam mempertahankan ekonomi warga akibat terdampak covid 19 melalui berbagai program di antaranya Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari APBDes dan program Bantuan Sosial Tunai ( BST ) yang bersumber dari Kemensos melalui Pos Indonesia 
di rasakan warga Desa Waliwis Kecamatan Mekarbaru Kabupaten Tangerang. Aliran dana BLT dan BST tersebut telah sukses bergulir di Desa Waliwis, Senin (28/09/2020).

Berdasarkan pantauan awak JMI menyebutkan, Proses pelaksanaan pembagian dana untuk warga dari dua program tersebut telah berjalan dengan tertib, antri dan sesuai dengan prosedur kesehatan yakni 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengenakan masker).

Diketahui penerima KPM ialah dari keluarga kurang mampu dengan usia rata rata antara 40-60 tahun dengan jumlah 266 penerima BLT dan 549 penerima BST dengan nilai per KPM Rp 600.000.

Nampak hadir dalam acara tersebut dari tiga elamen yaitu perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Mekarbaru, Babinsa, dan Babinkamtibmas yang memantau, menertibkan,  dan mengamankan berlangsungnya proses pembagian bantuan sosial tersebut.

Saat di konfirmasi oleh awak JMI, Kades Waliwis ( Rapiudin ) mengatakan, "Saya berterimakasih kepada pemerintah karena telah mengupayakan berbagai program ekonomi masyarakat sehingga Desa Weliwis pun ikut merasakan dampaknya. Semoga bermanfaat bagi semua penerima khususnya Desa Waliwis, Dan harapan utama saya corona yang mewabah ini segera berakhir agar program pemerintah yang lain dapat terlaksana seperti di antaranya infrastruktur dan bumdes," Ucapnya.

TEAM/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pasangan No 02 Karna - Koko Komitmen Benahi Alun - Alun Jatiwangi Dan Masjid Al-Hurriyah

MAJALENGKA, JMI - Sebagai wujud kepedulian kepada Masyarakat Majalengka Paslon no urut 02 Karna - Koko berjanji akan membenahi s...