WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pusat Pemerintahan akan Pindah, Bupati Subang: Bukan Wacana Tapi Sudah di Rencanakan

SUBANG, JMI –  Dengan adanya pembangunan Pelabuhan Patimban di wilayah Kabupaten Subang ,jawa Barat yang akan segera beroperasi dan akan adanya akses jalan penghubung jalan Tol Subang – Pelabuhan Patimban. Bupati Subang H.Ruhimat dalam komentarnya kepada para awak media menjelaskan bahwa Pemkab Subang akan berencana memindahkan pusat pemerintahaannya.

Bahkan pemindahan ibukota propinsi Kabupaten Subang bukan sekedar wacana tapi sudah di rencanakan ,yang akan dilaksanakan di Kepemimpinan Bupati Subang H.Ruhimat dan Wakil Bupati Agus Masykur," imbuhnya.

Lanjut Bupati Bahwa, “Lahan untuk tempat pusat pemerintahan Kabupaten Subang kemungkinan tempat nya ada di dua tempat, salah satu di antaranya dilahan RNI lahan pabrik gula di daerah Pasirbungur Kecamatan Purwadadi, itu sasaran pertama saya untuk lahan pemindahan pusat pemerintahan,” Kata Bupati Subang H.Ruhimat saat jumpa Pers di Makodim 0605 Subang yang didampingi Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono beserta jajarannya, Kamis (13/08/2020)

Penjelasan Bupati terkait pemindahan Pusat Pemerintahan Subang sudah direncanakan dari lobi-lobi sampai melengkapi perijinan.

“Kita perlu lobi untuk perijinannya, karena lokasi lahan yang akan kita jadikan itu milik BUMN,” Kata pria yang disapa Kang Jimat.

Lanjut Bupati Subang untuk lokasi pilihan kedua dipilih lokasinya berada di daerah Wangunreja, “Masih dilahan BUMN dan saat ini masih dalam proses lobi-lobi, jadi saya yakinkan pemindahan pusat pemerintahan Subang bukan wacana tetapi sudah direncanakan,” Kata Bupati Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...