WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pabrik Kerupuk BINTANG Dikunjungi Bupati Ciamis dan Camat Kawali

CIAMIS, JMI
-- Pemerintah Pusat maupun Daerah terutama Kementrian UMKM di saat Pandemi Covid 19 yang masih terjadi sekarang ini hampir di seluruh Indonesia maupun dunia memberikan perhatian khusus kepada Usaha Menengah Kecil Masyarakat (UMKM) demi berputarnya roda ekonomi masyarakat.

Hal ini karena banyaknya perusahaan yang gulung tikar akibat terdampak Covid 19 sehingga menyebabkan lonjakan pengangguran yang rawan akan aspek ketentraman dan ketertiban di masyarakat.

Dari hal tersebut UD. BINTANG yang memproduksi Krupuk merek Bintang yang berlokasi di Desa Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mendapatkan perhatian oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis dengan dilakukannya kunjungan Bupati Ciamis beserta SKPD dan juga Camat Kawali ke Lokasi Pabrik Krupuk Bintang pada hari ini, Kamis (06/08/2020).

Saat kunjungan Bupati Ciamis, Dr. Herdiat Sunarya, MM beserta jajaran dan juga Camat Kawali (Drs. Heryana) beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke Pabrik Krupuk Bintang, H. Kemal sebagai Pengelola Perusahaan UMKM Krupuk Bintang sedang tidak berada ditempat karena sedang berada di luar daerah, jajaran Pemkab Ciamis diterima oleh wakil dari H. Kemal dan juga didampingi istri H. Kemal.

Menurut pantauan team wartawan dilapangan, Jajaran Bupati beserta SKPD dan juga Camat Kawali sangat senang dan apresiasi dengan keberadaan Pabrik Krupuk Bintang yang mempekerjakan warga sekitar sebagai karyawan sehingga dapat membantu dalam hal penyerapan pengangguran ditengah situasi yang kurang kondusif karena pandemi Covid 19 saat ini.
Foto bersama : Istri dan anak H.Kemal dengan Bupati Ciamis Dr. Herdiat Sunarya MM (batik Coklat) (kiri) dan Foto bersama Istri H Kemal dengan Camat Kawali Drs Heryana (kanan)
Jajaran Pemkab Ciamis saat dilokasi Pabrik Krupuk Bintang
Bukan hanya mengunjungi pabrik Krupuk Bintang, jajaran Bupati Ciamis juga mengunjungi kediaman H. Kemal yang lokasinya tidak jauh dari Lokasi Pabrik Krupuk Bintang, dan diterima oleh keluarga H. Kemal.

"Alhamdulillah pak Bupati Ciamis mau bertamu di rumah saya ini, dan membuat kami senang menerimanya," Ujar Istri H. Kemal kepada awak media.

Saat dimintakan komentarnya, H. Kemal sebagai pengelola putra asli desa Sindangsari melalui ponselnya mengungkapkan rasa senangnya mendapat kunjungan dari Bupati Ciamis,

"Ya saya sangat senang mendapat kunjungan dari Bupati Ciamis, Dr. Herdiyat Sunarya, MM beserta SKPD dan juga Camat Kawali, Drs. Heryana, itu membuat perhatian dan apresiasi yang diberikan kepada UMKM yang memang harus didukung demi bergeraknya roda ekonomi kemasyarakatan yang sedang kurang kondusif saat ini karena Pandemi Covid 19," Pungkasnya.

"Dan saya siap bekerjasama dengan Pemkab Ciamis demi membantu UMKM agar bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Ciamis umumnya dan Desa Sindangsari khususnya," Tandasnya.

YS/Team JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jajaran satreskrim unit Tipidter Polres Subang , Ungkap Kasus Penyalahgunaan Ratusan LPG Bersubsidi, Terbesar Selama Tahun 2024 dan meringkus Empat orang pelaku

Subang, JMI - Satuan reserse kriminal (Satreskrim ) Polres Subang berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan LPG 3 Kg (subsidi) ya...