WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Nobar Bersama DPRD Subang Siaran Langsung Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden, Sambut HUT RI Ke-75 Th

SUBANG, JMI
-- Dalam Rangka Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan RI yang ke -75 Tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo, Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Subang, Jumat (14/8/2020).

Dalam pidato kenegaraannya Presiden Joko Widodo di hadapan anggota DPR RI dan disiarkan langsung untuk disaksikan oleh seluruh anggota DPRD dan masyarakat Indonesia.

Presiden Joko Widodo menginginkan agar negara ini cepat berubah di tengah pandemi Virus Corona ( covid-19 ). “Jangan sia-siakan pelajaran dari krisis. Krisis ini menjadi lompatan maju ke depan. Perjuangan yang menghambat covid-19 luar biasa kita lakukan,” kata Presiden Joko Widodo.

Lanjut Presiden Joko Widodo menandaskan inilah saatnya bangsa Indonesia melakukan pembenahan secara fundamental. “Inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar. Strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan,” tuturnya.

“Saatnya kita bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar. Pada usia ke-75 tahun ini, kita telah menjadi negara Upper Middle Income Country. 25 tahun lagi, pada usia seabad Republik Indonesia, kita harus mencapai kemajuan yang besar, menjadikan Indonesia Negara Maju,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyinggung tentang pembangunan pelabuhan Patimban yang mana pelabuhan Patimban merupakan salah satu prinsip yang digunakan dalam membangun kawasan industri lainnya termasuk pembangunan super koridor ekonomi pantai utara Jawa.

“Kawasan Industri Subang, Batang, dan Majalengka sedang dikembangkan dalam waktu singkat,” ucapnya. Dirancang untuk mampu mengundang investasi berkualitas yang bersinergi dengan UMKM. Yang memberikan nilai tambah siginfikan perekonimian nasional dan menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar.

“Kawasan industri serupa juga akan dibangun di berbagai daerah di Indoneaia yang selalu bersinergi dengan UMKM untuk menyediakan kesempatan kerja dan pemerataan pembangunan di pelosok negeri,” paparnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...