WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kantor Hukum dan JURNAL MEDIA Indonesia Biro Ciamis Kini Punya Staf Baru

CIAMIS, JMI
-- Administrative Assistant atau staf adalah bagian yang sangat penting dalam sebuah perusahaan dalam skala apapun. Kata Administrative Assistant atau staf ini sendiri berasal dari kata bahasa Inggris, Administrative dan Assistant, Adminitrative berasal dari kata administration yang memiliki arti sama dalam bahasa Indonesia, dan jika diartikan secara harfiah, administrative memiliki makna segala hal yang berkaitan dengan administrasi dan pemberkasan.

Sedangkan assistant berasal dari kata assist yang memiliki arti membantu atu menunjang. Jadi posisi administrative assistant bisa diartikan sebagai posisi yang membantu atau menunjang agar proses administrasi dalam suatu perusahaan bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan agenda dan permintaan perusahaan.

Posisi ini juga hampir sama dengan posisi Executive Administrative Assistant. Adalah Niken seorang pegawai staf baru yang yang mahir dalam bidang komputer, ia adalah lulusan SMA Negeri 1 Lakbok Kabupaten Ciamis tahun 2019 lalu.

Administrative Assistant atau staf akan diarahkan untuk melakukan berbagai tugas administrasi termasuk memberikan dukungan kinerja kepada manajer dan karyawan lainnya, membantu kebutuhan kantor sehari-hari dan mengelola kegiatan administrasi umum perusahaan. 

Tanggung jawab Administrative Assistant meliputi pembuatan pengaturan perjalanan dan pertemuan, menyiapkan laporan dan memelihara sistem pengarsipan yang sesuai. Kandidat yang ideal harus memiliki kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang baik dan dapat mengatur pekerjaan mereka dengan menggunakan alat, seperti MS Excel dan peralatan kantor.

Jika anda juga memiliki pengalaman sebelumnya sebagai Staf atau asisten administrasi Eksekutif dan sesuai dengan ranah yang dibutuhkan, Pada intinya, staf atau Assistant yang sukses harus memastikan operasional kantor menjadi lebih efisien dan lebih lancar.

Di katakan Bayu pratama seorang wartawan JURNAL MEDIA INDONESIA Biro Ciamis dalam menjalani pekerjaannya ada beberapa tugas yang harus dikerjakan oleh seorang administrative assistant diantaranya :

- Menangani permintaan administrasi dan pertanyaan dari manajer senior
- Mengorganisir dan menjadwalkan janji temu dengan klien atau pihak yang terkait dengan administrasi perusahaan
- Merencanakan rapat dan menuliskan poin poin penting yang terjadi selama rapat
- Menjawab dan menelepon klien secara langsung
- Mengatur dan menjadwalkan janji temu
- Menulis dan mendistribusikan email, memo korespondensi, surat, faks dan formulir.
- Membantu dalam penyusunan laporan terjadwal secara teratur.
- Mengembangkan dan memelihara sistem pengarsipan
- Memperbarui dan memelihara kebijakan dan prosedur kantor
- Memesan perlengkapan kantor dan meneliti penawaran dan pemasok baru
- Menjaga daftar kontak perusahaan
- Memesan pengaturan perjalanan
- Menyerahkan dan menyesuaikan laporan pengeluaran
- Memberikan dukungan umum kepada klien
- Bertindak sebagai titik kontak untuk klien internal dan eksternal Berhubungan dengan asisten administrasi eksekutif dan senior untuk menangani permintaan dan permintaan dari para manajer senior. 

BAYU.P/NIKEN/JMI/CIAMIS/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...