WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

DAHANA Bagikan Masker Gratis Kepada Siswa TK, untuk Lawan Corona

SUBANG, JMI
-- Bertekad melawan corona, PT DAHANA (Persero) membagikan masker secara gratis kepada siswa-siswi dan para guru di TK Tunas Harapan Kampung Dukuh 1 Desa Sadawarna Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang pada Rabu, 12 Agustus 2020.

Pembagian masker secara gratis ini merupakan bentuk kepedulian PT DAHANA (Persero) kepada masyarakat khususnya anak-anak usia sekolah yang sudah mulai menjalankan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Ketua PKBL, PT.DAHANA ( persero ) Eman Suherman mengungkapkan, "Hari ini kita bagikan masker kepada anak-anak supaya kegiatan belajar-mengajar yang sudah mulai dilakukan secara tatap muka bisa berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yaitu salah-satunya dengan menggunakan masker," ujarnya.

Selain membagikan masker, PT DAHANA juga menyerahkan bantuan kepada pihak sekolah TK Tunas Harapan berupa handsanitizer dan sabun cuci tangan. "Semoga dengan bantuan dari DAHANA ini siswa-siswi beserta guru dan orangtua bisa terlindungi dari terjangkitnya virus corona," lanjut Eman.

Sementara itu Kurniasih, S.Pd.I selaku guru di TK Tunas Harapan menuturkan, kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka disekolahnya baru berjalan selama 3 hari kebelakang. Sebelumnya pihak sekolah TK Tunas Harapan mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tidak menjalankan proses belajar-mengajar secara tatap muka. 

"Kampung Dukuh ini termasuk ke dalam zona hijau sehingga sudah bisa menjalankan proses kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka dengan pembagian jadwal untuk memenuhi protokol kesehatan. Satu minggu dua kali pertemuan dengan jumlah siswa per pertemuannya 15 orang.

Alhamdulillah dengan bantuan dari DAHANA berupa masker, handsanitizer dan sabun cuci tangan ini dapat mengurangi rasa was-was kami pihak guru dan orangtua sehingga proses belajar-mengajar bisa dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan,” ucap Kurniasih.

Sebelumnya, perusahaan plat merah yang bergerak di industri bahan peledak ini telah aktif menyalurkan berbagai bantuan berupa APD, sembako, dan kebutuhan lainnya kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di sekitar lokasi perusahaan baik di Subang, Jakarta, maupun di site-site project DAHANA.

Selain itu DAHANA turut aktif menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menempatkan beberapa tempat cuci tangan dan melakukan penyemprotan disinfektan agar lingkungan dan masyarakat tetap bersih dan sehat.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...