WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Camat Kawali Apresiasi Pabrik Krupuk BINTANG di Desa Sindangsari

KAWALI, CIAMIS, JMI
-- Keberadaan suatu Perusahaan atau pabrik di suatu wilayah pada saat Pandemi Covid 19 saat ini yang hampir seluruh bidang usaha terkena dampaknya, bukan hanya di Indonesia tapi juga hampir diseluruh dunia.

Pabrik Kerupuk merek Bintang yang belum lama beropersi di Desa Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mendapatkan apresiasi bukan hanya dari Camat Kawali tapi juga dari Bupati Ciamis beserta jajaran yang belum lama berkunjung ke Pabrik yang dikelola Putra Asli Daerah Desa Sindangsari, Kecamatan Kawali yang juga sebagai Kepala Perwakilan Media Cetak & Online JURNAL MEDIA Indonesia, H. Kemal Mahmud. 

Dari kunjungan jajaran Pemkab Ciamis Jawa Barat hari ini belum lama ini, hari ini Selasa (18/8-) H. Kemal Mahmud melakukan kunjungan balasan sekaligus silaturahim dimulai dari Camat Kawali, Bpk. Drs. Yayan Heryana dan diterima dengan baik oleh Camat Kawali beserta Jajaran.

Dalam bincang bincang hangat, Camat Kawali sangat senang dan apresiasi keberadaan Pabrik yang memproduksi Kerupuk merek Bintang diwilayah nya karena tentunya dapat ikut membantu dalam hal pengurangan Pengangguran ditengah Pandemi Covid 19 saat ini. 

"Pertama kami bersyukur bisa diperkenalkan dengan pengusaha lokal dan pengusaha nasional, kegiatan acara Bumbung kami diperkenalkan dengan keluarga Pak H. Kemal bertemu dengan istri dan keluarganya H. Kemal, kami tentunya atas nama pemerintahan dan masyarakat menyambut baik dengan dipindahkannya perusahaan pabrik untuk pengolahan kerupuk ke desa Sindangsari,

"Di situasi Covid dimana orang lagi kesulitan harus banyak diam di rumah atau pulang kampung karena takut terpapar Covid di kota-kota bersyukurlah masyarakat kami berarti tidak usah pergi jauh-jauh untuk ini, di satu sisi ketika orang sulit mendapat pekerjaan dengan adanya perusahaan ini masyarakat bisa tetap beraktivitas menghasilkan pendapatan di kampung sendiri, luar biasa lah," Ujar Camat Kawali.
Satu dari kiri Bpk Sekmat: (Ilmayasa sstp.msi), Kedua Camat Kawali (Drs Yayan Heryana), Ketiga Kasie PMD (Dindin S.Ag), Keempat Pelaksana Bpk (Andrianto S.Ip MM) 
Mobil wisata Kecamatan untuk mendukung pariwisata di daerah

Lebih jauh dikatakan, "Kami dengan para tokoh masyarakat bahkan pak Bupati juga merespon luar biasa, juga kami barusan ke PKK bahkan kemarin sudah diiperasionalkan mobil Gatrik salah satu rutenya untuk edukasi selain ada wisata budaya Astana Gede kita nanti Arahkan anak-anak berkunjung ke perusahaan beliau biar tahu persis bagaimana diolah, Bagaimana krupuk diolah dan dikerjakan," Tandasnya.

"Yang kedua, Kami yakin lah karena pak Kemal pergaulannya dengan tokoh ulama yang notabene mereka banyak beramal soleh Insha Allah kami bersyukur luar biasa dalam kontek keagamaan tentunya Kawali akan berkembang lagi, besyukur luar biasa," Pungkasnya.

Ditambahkan oleh H. Kemal bahwa Camat Kawali, Bpk. Drs. Yayan Heryana merupakan penemu ide masyarakat taat pajak dengan cara menabung sehingga tidak terasa membebani bahkan kelebihan dari menabung di Bumbung, dan akan mendapatkan penghargaan berupa hadiah motor dan juga umroh.

Team JMI/jmi/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...