WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Audensi dengan Pertamina EP Asset 3 Subang, Bahas Peluang Kerjasama dengan BUMD

SUBANG, JMI
-- Usai mengikuti tes Swab kedua, Bupati Subang, H.Ruhimat langsung menggelar audiensi dengan pihak Pertamina EP Asset 3 Subang Field dan BUMD Subang Energi Abadi (SEA) Subang di Rumdin Bupati Subang, Rabu (12/8/2020) siang.

Dalam audiensi nya, Bupati Subang H.Ruhimat membahas sejumlah peluang kerjasama yang dapat disinergikan antara Pemkab Subang dengan Pertamina EP Asset 3.

Kemudian dibahas juga permasalahan terkait migas dilapangan. Seperti dicontohkan, terkait keluhan masyarakat Subang yang kerap kali terjadi langkanya pasokan gas melon atau elpiji 3 kilogram. 

“Saya berharap melalui kegiatan silaturahmi ini dapat terwujud Silaturahmi kolaboratif. Dimana BUMN bisa membimbing BUMD Kabupaten Subang. Kami membutuhkan bantuan BUMN, kedepan tentunya meminta adanya peluang-peluang kerjasama potensi yang dapat lebih memberdayakan BUMD Kabupaten Subang, yang tentunya tidak melanggar aturan,” ujarnya.

Pertemuan tersebut juga membahas realisasi pengelolaan sumur gas tanggul maung di Kecamatan Cibogo kerjasama antara BUMD PT Subang Energi Abadi (SEA) dengan Pertamina.
“Saat ini Subang sudah memiliki Forum CSR, diharapkan pihak pertamina bisa ikut tergabung dalam forum CSR tersebut,”tegasnya. 

Dari pihak Pertamina EP 3 Subang Field, Managernya, Djudjuwanto menyambut baik acara audiensi dan kerjasama dengan pihak Pemkab dan BUMD Subang ini. Ia pun sekaligus memperkenalkan diri kepada Bupati Subang yang belum lama ini menjabat di Pertamina EP 3 Field Subang.

Seperti diketahui, Pertamina EP 3 Field Subang merupakan unit bisnis PT Pertamina EP yang merupakan kontraktor kontrak kerja sama di bawah supervisi dan koordinasi SKK Migas. Ada 10 Stasiun Pengumpul (SP) dan tiga tes unit Field Subang yang tersebar di dua kabupaten, yaitu Karawang dan Subang, Jawa Barat.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...