WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bahas Situasi Kamtibmas, Babinsa Koramil 02/TB Kodim 0503/JB Melaksanakan Komsos dengan Lurah Tambora

JAKARTA, JMI
-- Babinsa Kelurahan Tambora Sertu Tohari Anggota Koramil 02/TB - Kodim 0503/JB. Melaksanakan giat KOMSOS di Jl. Tambora III Kp Kedung Rt 6/05 Kelurahan Tambora Kecamatan Tambora Jakarta - Barat, Rabu (5/8/2020)

Dalam giat komsosnya Babinsa Sertu Tohari berkomunikasi dengan Lurah Tambora Bambang S.E beserta dengan staf kelurahan. Yang mana dalam komunikasi tersebut berkordinasi untuk membahas masalah situasi dan kondisi kamtibmas diwilayah kelurahan Tambora. 

Dengan harapan unsur 3 Pilar Kelurahan Tambora selalu bersinergi dan tetap solid, Dalam melaksanakan tugas pemantauan dan memonitoring situasi dan kondisi di wilayah, agar apa yang diharapkan dan diinginkan oleh warga masyarakat bisa terwujud. 

"Diluar dari pada itu dalam komunikasi kami bersama sama berkordinasi mencari solusi atau mencari jalan keluarnya untuk segala persoalan dan permasalahan yang mungkin akan terjadi ditengah tengah warga masyarakat kelurahan Tambora," ujar Sertu Tohari.

Sementara itu Danramil 02/TB Kapten Inf Arja.S saat di hubungi mengatakan, Komunikasi Sosial (Komsos) yang di lakukan oleh seorang Babinsa yang ada di wilayah ini memang perlu/ harus sering di lakukan karena kedekatan anggota Babinsa dengan masyarakat sangatlah penting,"Tutur Danramil.

"Kenapa sangat penting ? Karena sebagai Babinsa harus bisa mengayomi dan merangkul warganya ( masyarakat ),"terangnya 

Danramil menjelaskan,Warga masyarakat sangat membutuhkan kehadiran seorang Babinsa di wilayah sebagai tempat mengadu dan berkeluh kesah apabila ada kegiatan / masalah yang sulit di pecahkan.

"Untuk itu KOMSOS seorang Babinsa perlu sebagai tolak ukur akan kedekatannya dengan warga masyarakat,"Tutup Kapten Inf Arja.

Cun Yadi/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rehabilitasi Jalan Gandu - Panongan Dukung Konektivitas di Majalengka

MAJALENGKA, JMI – Akses jalan Gandu-Panongan kini telah mulus berkat rehabilitasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Maja...