WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Unsur Tiga Pilar Laksanakan Giat Apel Kedisiplinan dan OPS Penertiban Tingkat Provinsi DKI Jakarta

JAKARTA, JMI
-- Giat Apel Operasi Kedisiplinan tingkat Provinsi DKI Jakarta bertempat di Jl.Kalibesar Kelurahan Roamalaka, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat dalam rangka operasi penertiban dan penindakan bagi warga tidak menggunakan masker, Selasa (21/7/2020).

Selesai giat apel operasi kedisiplinan, petugas melakukan operasi penertiban dan penindakan bagi warga yang tidak mengunakan Masker khususnya pejalan kaki dan pengendara di Jl.Pintu Kecil Kelurahan Roamalaka Kecamatan Tambora Jakarta Barat.

Kegiatan di hadiri oleh Kasi Ops Walikota Ivan, Kasi Ops Dihub Jakarta Barat Wildam, Manpol Satpol PP Tambora, dan Manpol Satpol PP Tamansari.

Dalam operasi tersebut petugas menghimbau kepada seluruh pengunjung pasar, pejalan kaki, dan pengendara motor serta mobil agar mematuhi aturan pemerintah untuk memakai masker dan jaga jarak.

Untuk sangsi yang diterapkan berupa denda senilai Rp.250 Ribu dan kerja sosial (menyapu jalan).

Dalam operasi tersebut terdapat setidaknya 61 orang pelanggar yang mana 33 orang di kenakan kerja sosial (menyapu jalanan) dan 28 orang di kenakan denda senilai Rp.250.

Di tempat terpisah Danramil 02/TB Kapten.Inf Arja.S menjelaskan, "Giat operasi Kedisiplinan ini di lakukan untuk menekan agar perkembangan Covid 19 tidak subur dan segera bisa kita hentikan," Jelas Danramil.

Hal ini di lakukan di wilayah Kelurahan Roa Malaka karena intensitas kegiatan warga masyarakat disini sangat tinggi, karena kegiatan pasar pagi yang di jajakan para pedagang ini bukan tidak mungkin akan menjadi Claster yang baru kalau tidak segera kita tindak lanjuti secara intensif. 

Operasi ini juga akan menindak warga masyarakat yang tidak memakai masker dan tidak melaksanakan protokoler kesehatan yang sebagai mana mestinya, Karena pemerintah akan serius dan betul - betul akan memberikan sangsi kepada warga yang tidak mengindahkan Protokoler kesehatan,"Tutup Danramil.

Operasi kedisiplinan diikuti oleh 83 personil, terdiri dari 10 personil POM AD-AU di pimpin Kapten CPM Agus, 20 personil Dishub Tambora dipimpin Nainggolan, Babinsa Koramil 02/TB Kelurahan Roa Malaka Pelda Agus R, dan Serda Slamet St, Bimas Kelurahan Tambora Aiptu Cecep, Satpol PP Provinsi 50 personil dipimpin Fitrano ( Pasi Ops Provinsi DKI ).

CUNCUN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...