WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pengurus DPD Partai Golkar Kab.Subang Periode 2020-2025 di isi 50 Persen Mantan Elit Birokrasi Kab.Subang

Hj Elita Budiarti ketua DPD partai Golkar kabupaten Subang
SUBANG, JMI
-- Terpilihnya kembali Hj.Elita Budiarti secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) X partai Golkar Kabupaten Subang periode 2020-2025.

Merangkul beberapa mantan Birokrasi atau mantan ASN di Kabupaten Subang untuk Bergabung di dalam kepengurusan yang di nahkodai Hj.Elita Budiarti untuk kembali berkiprah dalam kanca politik di Partai Golkar. Bertempat di Aula Panca Bhakti Gedung Golkar ,jl. Arip Rahman hakim Subang, Selasa 28/7/2020.

Ketua DPD Partai Golkar Subang yang baru dilantik, Hj. Elita Budiarti mengungkapkan bahwa, "Di partai Golkar yang sekarang ada paradigma baru pencalonan apapun baik itu pilkada atau pun pemilihan ketua DPD atau ketua DPRD tanpa uang alias non mahar dan itu betul-betul di terapkan.

Karena penyakit Golkar timbulnya di internal Golkar sendiri, perintah ketum Golkar Airlangga siapapun yang bikin komplik di internal partai Golkar tidak akan di telolir. Untuk Subang sendiri sebagai percontohan yang pertama di Indonesia. Untuk DPD -DPD lain,"imbuhnya.

Lanjut Elita, "Untuk DPD Golkar Subang dalam musda sekarang mau tertutup atau terbuka itu adalah hak kami, karena untuk musda sendiri tidak terbuka untuk umum, hanya yang mempunyai hak suara atau peserta yang berhak memilih, karena ini adalah internal partai Golkar, yang di dalam hanya PK, ini merupakan instruksi dari ketua umum Golkar.

"Untuk Golkar Subang sendiri mempunyai slogan ngabret dalam artian kita atau semua orang harus mempunyai impian, mau berjalan atau berlari untuk target di 2024 partai Golkar harus menang di kabupaten Subang,"jelasnya.

Dikatakan Elita, "Mengenai beberapa nama yang tercatat, 50 persennya kader Golkar yang baru bergabung adalah berasal dari mantan elit birokrasi Kabupaten Subang, sejumlah nama yang telah bergabung dalam kepengurusan DPD Golkar Subang periode 2020-2025 di antaranya adalah: Saad Abdul Ghani mantan kepala dinas di beberapa OPD, Nina Herlina mantan Kepala BKPSDM, Ela Nurlaela mantan Camat Pusakanagara, H.Nano mantan pejabat di Dinas lingkungan Hidup, AKP Tanding pensiunan polri, Lawyer/pengacara ternama di kabupaten Subang Dede Sunarya SH.MH.

“Kalau PNS atau ASN, sudah dari dulu memang rumahnya di Golkar. Jadi sekarang banyak yang bergabung kembali dengan Golkar seperti ‘kebo mulih pakandangan’,” ujar Elita usai acara Musda partai Golkar.

Selain nama nama mantan birokrat di atas, Elita menyebut masih banyak nama nama lain yang turut bergabung ke partai yang dia pimpin, seperti mantan camat, istri camat, mantan kades dan lainnya. 

Bahkan Elita sendiri sebelum pensiun dini sudah terjun ke kancah politik, pernah berkarir di birokrasi antara lain menjadi camat dan Kepala BPMPTSP dan Plt Kadinkes.

Lanjut Elita dalam komposisi jajaran pengurus DPD partai Golkar Kabupaten Subang periode 2020-2025 sekitar 50 persen nya dari mantan ASN, kepengurusan diisi dengan nama nama mantan birokrasi sebanyak 65 orang totalnya,"pungkasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tangis Rhoma Irama Pecah saat Dampingi Putranya Wisuda

JMI.Com - Raja dangdut Rhoma Irama menghadiri wisuda putranya, Adam Ghifari di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UM...