WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pengukuhan dan Rakeraliansi Wartawan Subang (AWAS) Resmi di Laksanakan di Ponpes Ci Salak Subang

SUBANG, JMI
-- Pengukuhan kepengurusan dan Anggota Aliansi Wartawan Subang (Awas) sekitar 40 wartawan Subang di antaranya dari berbagai media baik cetak, online, televisi, dan radio telah di kukuhkan

Dengan pelaksanaan secara seremonial oleh wartawan senior Subang yang juga menjabat sebagai Dewan penasehat (AWAS)  H.Dally Kardilan.

Usai pengukuhan di lanjutkan dengan melaksanakan agenda rapat kerja perdana yang bertempat di Pondok Pesantren Darul Falah Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, Sabtu (25/7/2020).

Ketua (AWAS) Warlan Putra dalam sambutannya mengatakan, "AWAS merupakan wadah dari para jurnalis Subang yang aktif untuk meningkatkan propesi kerja sebagai jurnalis dan sebagai wadah serta ajang silaturahmi antar wartawan. AWAS di bentuk sebagai ruang bagi para jurnalis di Subang dan untuk meningkatkan hasil karya jurnalistik nya,"pungkasnya.

Dalam sambutannya, Dewan Penasehat (AWAS) H.Dally Kardilan menjelaskan bahwa, “Pendirian AWAS bukan sebagai organisasi tandingan, keberadaan AWAS bertujuan untuk kemajuan Subang dan bersinergi memberikan sumbangsih bagi Pemerintah Kabupaten Subang kearah yang lebih baik,"Imbuhnya.

Lanjut Dally, "Bahwa organisasi Aliansi Wartawan Subang (AWAS) telah berbadan hukum,"jelasnya.
Dalam acara pengukuhan AWAS berlangsung secara sederhana, sebelum acara pengukuhan undangan dihelat dengan kesenian khas Sunda ngibing jaipongan terlebih dahulu diiringi lagu kawih siuh. 

Nampak hadir dalam acara pengukuhan tersebut Pimpinan Ponpes Darul Falah Ustadz Ridwan, Camat Cisalak Eza Zaithon, Kapolsek Cisalak Ikin Sodikin, U.Gunawan Babinsa Cimanggu serta para undangan lainnya.

Dan sebelum acara pengukuhan di laksanakan telah hadir terlebih dulu Sekda Kabupaten Subang H Aminudin dan Kepala Humas Pengadilan Negeri Subang S.Teguh Wijaya. SH yang mewakili Ketua PN Subang Agus Hamzah SH.MH.

Dalam sambutannya Camat Cisalak Eza Zaithon menjelaskan, “Saya mewakili Bupati Subang mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus dan anggota (AWAS), semoga (AWAS) menjadi organisasi wartawan yang profesional menjunjung tinggi nilai nilai etika jurnalistik dan memberikan kontribusi yang baik untuk kemajuan Subang,” pungkasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...