WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemerintah Desa Surakarta Bagikan BLT DD Tahap ke II

LAMPURA, JMI
-- Pemerintah Desa Surakarta Kecamatan Abung Timur, kabupaten Lampung Utara laksanakan kegiatan pembagian Dana Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa termin II yang dilaksanakan di depan halaman kantor desa (06/07/2020). 

Kegiatan tersebut di buka oleh kepala desa (Kades) dan dihadiri oleh Babinsa, babinkabtibmas, Ketua BPD, Pendamping Desa, dan seluruh aparatur desa. Dalam sambutan nya Kepala Desa Surakarta. 

Ekhmansyah mengatakan, kita bersyukur pembagian ini dapat kita bagikan hari ini, untuk keseluruhan warga Desa Surakarta yang mendapatkan bantuan ada 1014 KK yang terbagi dari PKH 294, BPNT 450, BST 176, dan BLT 97.

"BLT DD tahap II kami bagikan hari ini secara tunai, mengingat dari peraturan menteri bantuan langsung tunai tersebut harus cepat di bagikan sesuai jadwalnya dan pembagian ini kita langsung tunai kepada warga, dan hal ini pun sudah kesepakatan musyawarah desa (musdes) karena ketika melalui rekening dapat memakan waktu yang cukup lama," kata Ekhmansyah Tambahnya.
Saat Kades di wawancarai, Ekhmansyah menerangkan sekaligus mengklarifikasi info yang beredar di medsos tentang desa surakarta memotong uang 50.000 (Lima puluh ribu rupiah) perkepala keluarga (KK).

"Terkait info yang beredar di medsos itu kami beranggap biasa-biasa saja karena saya selaku kepala desa sudah croscek seluruh aparatur desa dan tidak ada satu pun yang melakukan hal seperti itu, biarkan mereka berkata apapun tentang desa kami tetapi kami tidak pernah melakukan akan hal itu, dan yang mengatakan di sosmed itu tidak bertanggung jawab, kalau pun mereka bertanggung jawab, kami siap untuk mengklarifikasi nya," tegas Kades Ekhamansyah. 

DN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

HUT TNI ke-79, Kapolres Subang Beri Kejutan kue ulang tahun dan nasi tumpeng kepada Dandim 0605/Subang

SUBANG, JMI - Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H. memberikan kejutan alias surprise kepada Komandan Ko...