WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pantai Tanjung Pasir Diserbu Ribuan Warga di Tengah Pandemi Covid-19

TANGERANG, KORAN JMI
-- Ribuan Warga memenuhi lokasi wisata pantai Tanjung Pasir, Tangerang, Minggu (12/7/2020). Tutup selama 3 bulan imbas pencegahan penyebaran Covid-19, kini lokasi wisata Pantai Tanjung Pasir diserbu warga.

Berdasarkan pantauan Jurnal Media Indonesia.com Pantai Tanjung Pasir yang berada 20 km dari pusat Kota Tangerang pada Minggu Pagi hingga Sore (12/7/2020) disesaki ribuan pengunjung yang ingin berekreasi di musim liburan. Walhasil Pshycall Distancing yang belakangan diterapkan akibat merebaknya Covid-19 tak terlihat di pantai tersebut.

Seorang wisatawan yang tinggal di Jakarta, datang ke Pantai Tanjung Pasir awalnya iseng karena suntuk di rumah lantaran mall dan tempat wisata banyak yang tutup.

"Tahunya di sini buka, tapi semakin siang kok yang datang makin banyak dan gak nyangka sampai sepadat ini," ungkap Andreas yang datang bersama kekasihnya.

Pemberlakuan Pembatasan Sosial ditengah diterapkan di wilayah Tangerang Raya imbas penyebaran Covid-19. Namun hasrat ingin berlibur menjadikan warga nekat pergi berwisata meski tengah merebak virus corona.

Lokasi Pantai Tanjung Pasir sendiri memang cukup kotor ditambah air laut yang berwarna cokelat membuat lokasi wisata tersebut tak layak dijadikan lokasi wisata. Lantaran selama ini Pantai Tanjung Pasir sendiri merupakan dermaga.
Sayangnya, di lokasi tersebut tidak ada perwakilan pemerintah Kabupaten Tangerang sendiri yang melakukan pengawasan terhadap imbauan pemerintah untuk berkerumun dan menjaga pshycall distancing di musim pandemi Covid-19.

Meski ada spanduk kawasan mengunakan masker dipantai Tanjung Pasir sebagai tempat wisata, namun ketidakhadiran pemerintah Kabupaten Tangerang membuat pengunjung enggan mengunakan masker.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

EMPAT PASANGAN CALON WALI KOTA DAN WAKIL KOTA BANJAR BERTARUNG DI PILKADA 2024

BANJAR, JMI – Pilkada 2024 di Kota Banjar dipastikan akan menjadi ajang kompetisi politik yang seru, dengan empat pasangan calon...