WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Muspika Kec.Solear Rapat Kordinasi (Rakor) Penyaluran Bansos dari Kemensos Propinsi Banten Tahun 2020

TANGERANG, JMI
-- Rapat Koordinasi Muspika Kecamatan Solear Provinsi Banten tahun 2020 berlangsung di Kantor Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Banten membahas rencana Penyaluran Bantuan Sosial dari Kemensos Provinsi Banten, Selasa (14/06/2020).

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut diantaranya: Camat Solear (H.Soni Karsan), Kapolsek Cisoka/Solear (AKP Nurrohman Triamtono), Danramil 13 Cisoka (Kapten Kav.Baharrudin), Para Kasie Kasie Kecamatan Solear, Manajer BJB Kabupaten Tangerang (Temi), Kabid Dinsos (H.Sapto Boy Viaesi) bansos bjb, Para Kades se Kecamatan Solear, TKSK Kecamatan Solear (Ai Subarli), dan Para pendamping PKH se-Kecamatan Solear. 

Dalam sambutanya, Camat Solear H.Soni Karsan menyampaikan terkait rencana penyaluran bantuan sosial dari Kemensos Provinsi Banten kalau untuk wilayah Kecamatan Solear telah mendapat kuota sebanyak 8.217 yang di bagi ke 7 desa yang berada di wilayah Kecamatan Solear.

Adapun rincian ke 7 desa tersebut diantaranya:

1.Desa Cikareo sebanyak 969
2.Desa Cikasungka 1.223
3.Desa Cikuya 1.254
4.Cirendeu 821
5.Desa Munjul 1.181
6.Desa Pasanggrahan 1.666
7.Desa Solear 1.103.

Dengan nominal jumlah keseluruhan sebanyak 4.930.200.000, Mudah mudahan dengan turunya bantuan dari kemensos provinsi Banten tahun 2020 ini bisa berguna bagi masyarakat yang terdampak covid 19, dan harapannya agar kepala Kepala Desa se-Kecamatan Solear bisa dengan baik mengontrol jalannya penyaluran bantuan ini sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan.

Disamping itu Camat Solear berpesan dalam pelaksanaanya nanti diminta kepada seluruh Kepala Desa untuk tetap mematuhi aturan-aturan protokol kesehatan, diantaranya; Tetap jaga jarak, Memakai masker, dan menyediakan tempat tempat cuci tangan. Agar kita semua terhindar dari penyebaran covid 19,"Ujarnya.

Manajer Bank Jabar (BJB) wilayah Kabupaten Tangerang (Temi) mengatakan dalam kesempatan penyaluran bantuan ini pihak BJB hanya sebatas melakukan pembayaran saja. Berdasarkan data data dari Kemensos dirinya juga mengatakan,

"Bila nanti ada data data yang orang nya telah meninggal, disini pihak nya akan berkordinasi dengan pihak Dinsos terkait dan dalam pengambilanya pun tidak bisa diwakilkan bila tidak hadir. Nanti pihak nya akan mengadakan jadwal ulangan pembagian serentak, harapanya semoga para penerima bantuan sosial dari kemensos propinsi banten ini semuanya bisa hadir," Imbaunya

Disisi lain Kabid Dinsos Kabupaten Tangerang H.Sapto menyampaikan, "Terkait penerima bantuan ini tidak boleh ada yang doubel, baik yang sudah menerima PKH BPNT tidak boleh mendapat lagi di bantuan ini. Harapanya semoga dalam pelaksanaanya nanti bisa berjalan tertib aman lancar," Ucap H Sapto.

HENDRIK/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Majalengka Gelar Pengundian Nomor Urut dan Deklarasi Kampanye Damai

MAJALENGKA, JMI - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Majalengka (KPU Majalengka) melakukan rapat terbuka pengundian nomer urut ser...