WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Komedian Betawi "OMAS" Meninggal Dunia

JAKARTA, JMI
-- Komedian senior Omaswati atau yang akrab disapa Omas meninggal dunia di usianya yang ke-54 pada Kamis pukul 20.00 WIB (16/702020).

Penyebab kematian Omas disebut lantaran penyakit diabetes dan paru-paru yang sudah lama diidapnya.

Kabar kepergian Omas juga membuat sejumlah rekan selebriti Tanah Air lainnya berduka. Ucapan duka cita terus mengalir untuk mendiang Omas. Sebut saja Tya Ariestya, Gading Marten, Gisella Anastasiahingga Narji Cagur.

"Innalillahi wainnaillaihi rojiuun. Selamat jalan pok mohon maaf saya banyak salah sering bercanda semasa hidup # omaswati #pokomas," tulis Narji dalam unggahannya.

"Kekallah Kenangannya, Tuhan kasihanilah . Rest in Peace Mpok Omas ," ungkap Gading. ":( turut berduka cita ," balas Gisel.

Di tengah kabar duka yang menyelimuti, foto jenazah Omas yang terbujur kaku di atas kasur sempat beredar viral di media sosial. Dalam foto tersebut, tampak beberapa keluarga yang setia mendampingi Omas untuk terakhir kalinya.

Saat ini jenazah Omas disemayamkan di rumahnya di Jl. Swadaya I, Rt 03, RW 11 No.105 Kp.Tipar Mekarsari - Cimanggis, Depok 16452. Masih belum diketahui pasti kapan prosesi pemakaman akan dilangsungkan.

Salah satu sahabat Omas, Dorce Gamalama, membantah jika Omas terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Ia meminta agar isu tersebut tidak dibesar-besarkan.

"Dia sakit, pokoknya enggak usah lebar-lebar. Mastur ceritain sih, Ya pokoknya bukan Corona. Ya sudah sakit." Kata Dorce kepada awak media.

Omas mengawali kariernya di dunia kesenian Lenong Betawi. Setelah besar di dunia lenong, Omas semakin sering muncul di layar kaca. Omas dikenal memiliki ciri khas yang ceplas-ceplos.  
Sejak beberapa waktu lalu Omas sudah tidak lagi terlibat dalam sinetron stripping sejak 2017. Hal ini disebabkan karena kondisi fisiknya yang sudah tidak memungkinkan. Bila harus melakoni syuting dari pagi hingga subuh tubuhnya tidak kuat.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Diduga "DAH dan SS" Aksi Kampanye Politik Terselubung, Nodai Program Indonesia Pintar (PIP)

Belitung, JMI – Prof Dr KH Sutan Nasomal, S.Pdi, SE, SH, MH, P.hD Menanggapi isu mengenai kampanye terselubung calon Bupati Bel...