WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kecamatan Cisauk Gelar MUSORCAM ( Musyawarah Olah Raga Kecamatan )

TANGERANG, JMI
-- Pertama kali nya MUSORCAM (Musyawarah Olah Raga Kecamatan) di gelar di Kecamatan Cisauk, Kamis (16/07/2020).

Hadir dalam acara ini Camat Cisauk yang di wakili Sek Cam Pak Yusuf Fahroji, Ketua Koni Kabupaten Tangerang Ibu Icin, Kepala Desa Sampora, Cibogo, Suradita, Mekar Wangi, Dangdang,  dan Kelurahan Cisauk beserta delegasi nya berikut masing - masing cabang olahraga di antara nya Sepak Bola, Panahan, Catur, Karate, Teak Wondo, Pencak Silat, Balap Motor, Sepatu Roda, Tokoh masyarakat, pemuda perwakilan insan olahraga.

Acara yang di gelar di Aula Kecamatan Cisauk mencalonkan dua nama calon kandidat di antara nya Bapak Anjar dan Bapak Ali. 

Selaku Ketua Panitia Pelaksana MUSORCAM ( Musyawarah Olah Raga Kecamatan ) H.Endang Iskandar mengatakan, "Saya tau persis pribadi dulu nya seperti apa untuk kedua kandidat Calon KOK ( Ketua Olah Raga Kecamatan ), Tapi sekarang mereka amat peduli dengan sarana dan prasarana olahraga yang ada di kecamatan Cisauk yang ingin ada perbaikan dan lebih meningkat dalam hal kepengurusan cabang olahraga yang ada yang juga visi misi ke dua calon.

Kenapa ini harus di lakukan karena ada potensi di masyarakat wilayah kecamatan Cisauk dengan fasilitas sarana dan prasarana yang ada seperti stadion mini Cisauk, GSG ( Gedung Serba Guna ).

"Kita orang Cisauk asli, kalau bukan kita siapa lagi ? Contoh yang mana ? dulu banyak mantan - mantan pemain handal olahraga sepak bola khusus nya seperti Suseno sapaan akrab nya Eder, Sugianto, Bonik Suhamid, Sam Saparela, Warto, & banyak lain nya. Terinspirasi dengan harus di bentuk nya wadah kepengurusan yang handal bersinergi dengan intasi pemerintah tingkat Kelurahan / Desa , Kecamatan maupun Kabupaten, pihak Koni maupun AsKab , Dispora Kabupaten, " ungkap H Endang Iskandar .

Perwakilan Delegasi Desa Sampora dengan Bapak Aang yang hadir di tengah - tengah acara mengatakan, "Dengan Ketua yang terpilih periode Tahun 2020 s/d 2024 nanti nya mudah -mudahan ke depan nya untuk cabang olahraga yang ada lebih berprestasi baik tingkat Kecamatan , Kabupaten , Propinsi dan tingkat Nasional sehingga bisa mengangkat nama baik suatu wilayah khusus nya wilayah kecamatan Cisauk.

Suatu contoh dulu kita / coba tarik kebelakang Cabang Olah Raga sepak bola yang ada di wilayah Cisauk bisa menciptakan pemain - pemain Sepak Bola yang berprestasi seperti Suseno Eder , Sugianto pernah jadi pemain PSSI Garuda , Bonik Suhamid , Sam Saparela , Warto & yang lainnya," cetus nya .

Dengan terpilihnya Ketua KOK ( Ketua Olah Raga Kecamatan ) yang baru sdr Ali mudah - mudahan untuk Cabang Olah Raga Sepak Bola Kecamatan Cisauk bisa membalikan keadaan seperti tahun 80 an sama seperti yang di paparkan Perwakilan Delegasi Sampora Bapak Aang. 

Namun itu tidak mudah harus ada pembinaan - pembinaan dari tingkat kelurahan / desa dan tentu nya juga perlu pembiayaan yang tidak sedikit tapi dengan sarana prasarana yang ada, kita punya setadion mini Cisauk. Mudah - mudahan untuk pembinaan bisa berjalan ," tutur Ketua Cabang Olah Raga Sepak Bola Bapak Sam Saparela .

Sementara itu Ketua KOK terpilih periode Tahun 2020 s/d 2024 Bapak Ali ingin meningkatkan prestasi masing - masing cabang olahraga yang ada, sehingga bisa menjadi prestasi tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Untuk seorang atlit Karate suatu contoh dan mereka bisa mudah untuk masuk TNI maupun bisa mudah untuk masuk intansi di pemerintahan atau swasta karena dia atlit berprestasi.

MAH PUDIN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosok Pejuang Berintegritas Ini Siap Jadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Proses seleksi calon Dewan Pengawas (Dewas) KPK periode 2024-2029 hingga 20 September 2024 lalu telah memasuki ta...