WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Subang Bagikan SIM Gratis Bagi yang Lahir 1 Juli dan Penghargaan Kepada 3 Pilar Berprestasi

SUBANG, JMI
-- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 dilaksanakan secara virtual atau live streaming dengan inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara. 

Untuk upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tingkat Kabupaten Subang, dilaksanakan di Mapolres Subang dengan mengikuti upacara secara live streaming dengan Presiden Joko Widodo dengan peserta terbatas hanya dihadiri oleh Bupati Subang H. Ruhimat, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani dan unsur Forkopimda Kabupaten Subang, Serta Tamu undangan. Bertempat di Mapolres Subang (01/07/2020).

Tahun ini, Kepolisian mengusung tema dalam HUT Bhayangkara ke-74 yaitu 'Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif' Presiden Joko Widodo meminta Polri terus melakukan langkah persuasif tetapi tegas dalam penegakan hukum, khususnya yang terkait penanganan pandemi Covid-19.

Lakukan dengan persuasif dan humanis tapi tetap waspada, cepat tanggap, dan tegas dalam setiap penindakan pelanggaran hukum. 

Pada masa pandemi Covid-19 ini peran Polri sangat dibutuhkan, baik untuk mengatasi masalah kesehatan maupun ekonomi. Oleh karena itu, jajaran Polri dari seluruh tingkatan harus terlibat membantu mengatasi dampak pandemi ini. Mulai dari jajaran Mabes, Polda, Polres, Polsek, sampai Babinsa harus mengajak masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Jajaran Polri juga harus aktif dalam mengawal penyaluran bantuan sosial serta turut menjaga keamanan ketertiban.
Pada peringatan HUT Bhayangkara tersebut, Polres Subang mengadakan kegiatan gratis pembuatan SIM bagi masyarakat Subang yang lahir pada tanggal 1 Juli.

Dan pada tempat yang sama dalam acara HUT Bhayangkara yang ke-74 tersebut, Polres Subang memberikan Reward penghargaan kepada 3 pilar: untuk Anggota TNI, POLRI dan Kepala Desa yang Berprestasi dalam mendukung tugas-Tugas Polres Subang masing-masing di antaranya yaitu :

1. Babinsa Desa Sukamandi Jaya (Sertu Erwin) di serahkan oleh Kapolres Subang. 

2. Bhabinkamtibmas Desa Patimban (Aipda Udin Samsudin SE,MM,SH) di serah terimakan oleh Bupati Subang

3. Kepala Desa Rawalele Kec.Dawuan Kab.Subang di serah terimakan oleh Danlanud Suryadarma Kalijati Subang kepada Kades Desa Rawa Lele Ir. Uju Juanda.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TJSL, Peduli Kesehatan Masyarakat, DAHANA Gelar Pengobatan Gratis untuk masyarakat Subang

Subang, JMI - Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT DAHANA menggelar program Pengobatan Gratis untuk Masyarakat. K...