WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Babinsa Koramil 02/TB Dampingi Team Medis Lakukan Test Swab di Pasar Jembatan Besi

JAKARTA, JMI
-- Team medis PKC Tambora dan Puskesmas Kelurahan Jembatan Besi melakukan kegiatan test Swab di dampingi Babinsa Koramil 02/TB Serda Januri dan Tiga Pilar Kelurahan Jembatan Besi serta BKO Yonif 203/AK bertempat Jl.Jembatan Besi II Rt 010/03 Kelurahan Jembatan Besi Kecamatan Tambora Barat, Rabu (22/7/2020).

12 0rang team medis yang terdiri dari 3 dokter dan 9 perawat melakukan test swab yang di prioritaskan kepada para pedagang dan para pengunjung di pasar inpres Jembatan Besi.

Dalam pelaksanaan test swab tersebut sebanyak 40 orang pedagang telah di test swab, Namun dari pengunjung nihil untuk di test karena menghindar dari team dokter dan pergi dari pasar inpres.

Diketahui test swab ini merupakan kali kedua, yang pertama sebanyak 50 orang telah di test swab. Dari hasil test terdapat 3 orang dinyatakan positif untuk test swab yang kedua telah dilaksanakan kepada 40 orang pedagang di pasar inpres Jembatan Besi dan tinggal menunggu hasil dari test swab tersebut.

Sementara itu Danramil 02/TB Kapten.Inf Arja.S saat di hubungi awak media mengatakan, "Kegiatan Tes Swab ini di lakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid 19 agar tidak berkembang biak di Kelurahan Jembatan Besi," Terang Danramil.

"Ini akan sering kita lakukan bersama 3 pilar agar semua bisa terlaksana serta dapat di tekan sedemikian rupa untuk menghapus perkembangan virus Corona/covid-19,"Ujarnya.

Danramil 02 / TB Kapten Inf Arja. S beserta jajarannya akan terus menggalakan dan mensosialisasikan ke bawàh, agar Jaga Jarak sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Kegiatan test swab tersebut dihadiri dr Ros puskesmas Jembatan Besi, dr Mutia Puskesmas Jembatan Besi, dr Adit Puskesmas Jembatan Besi, Perawat 9 0rang, Matius Iwan.S Lurah Jembatan Besi, Serda Januri Babinsa Kelurahan Jembatan Besi, dan 2 Personil BKO YONMEK 203AK, Ipda Puguh Danpos Jembatan Besi, Ismail Pol PP Kelurahan Jembatan Besi, Nasir Ka pasar PD Jaya Pasar Inpres.

CUNCUN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...