WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Anggota Lanud Suryadarma Melaksanakan Tes Samapta

Anggota Lanud Suryadarma pada saat melaksanakan tes samapta di lapangan Dirganatara Lanud Suryadarma.
SUBANG, JMI
-- Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Suryadarma melaksanakan test kesemaptaan jasmani bagi seluruh personil baik perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil, yang di laksanakan dilapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Jum’at (10/7/2020).

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan untuk menjaga kesehatan dan kesamaptaan jasmani yang sudah menjadi keharusan bagi setiap anggota TNI AU, karena dengan kondisi fisik yang prima, maka tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya akan dapat dilaksanakan dengan optimal.

Namun demikian ada yang berbeda pada kegiatan samapta kali ini yaitu untuk mencegah wabah Covid-19, maka test kesegaran jasmani kali ini menerapkan secara ketat dengan memperhatikan protokol kesehatan, yakni diawali pengecekan kesehatan, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Menurut Kadispers Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tarmuji Hadi Susanto di sela-sela setelah mengikuti tes samapta mengatakan bahwa Test samapta ini dilaksanakan setiap semester yang merupakan program kerja Binjaskemil Lanud Suryadarma yang bertujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kemampuan fisik personel Lanud Suryadarma, walaupun saat ini dimasa pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat prajurit Lanud Suryadarma dalam pelaksanaan test kesemaptaan kali ini, harus tetap disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Untuk itu saya berharap laksanakan kegiatan tes samapta ini dengan sungguh sungguh tapi tidak memaksakan diri apa bila ada yang sakit atau tidak sehat karena hasil tes samapta jasmani ini juga dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam pembinaan karier, sekaligus dijadikan tolak ukur dalam pelaksanaan di bidang personil khususnya di lingkungan Lanud Suryadarma,” jelas Kadispers.

Test kesegaran jasmani bagi anggota Lanud Suryadarma dibagi menjadi dua kategori yakni kategori PNS Cuma melaksanakan Lari atau samapta A saja sedangkan untuk militernya mengikuti seluruh rangkaian test samapta A dan B yang meliputi samapta A lari 12 menit dan samapta B dengan melakukan pull up, push up, sit up serta shutle run.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Perumda Tirta Rangga Subang Raih Best Investment Project for National Strategic Program, Berhasil Gaet investor

SUBANG, JMI – Setelah melalui serangkaian proses penilaian, Proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Patimban yang dipromosika...