WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Aksi Ratusan Pekerja Seni Se-Kabupaten Subang, Desak Pemkab Subang Keluarkan Izin Aktivitas Hajatan dan Hiburan di Buka Kembali

SUBANG, JMI
-- Akibat terhentinya aktivitas kegiatan hajatan yang hampir 4 bulan membuat ratusan pekerja seni di Kabupaten Subang mendesak Pemkab Subang segera mengeluarkan izin terkait aktivitas hajatan dan hiburan yang sempat terhenti itu. Aksi yang semula akan digelar di lapangan alun-alun itu akhirnya dilaksanakan di lapangan Bintang Subang, Selasa, (7/7/2020).

Kedatangan para pekerja seni di Kabupaten Subang untuk meminta izin keramaian yang saat ini sudah memasuki New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Pasalnya, selama 4 bulan merebak nya wabah pandemi corona Covid-19, para pekerja seni tidak mendapatkan Job.

Koordinator pekerja seni, Raka AB mengungkapkan,"Hampir 4 bulan tidak ada aktivitas, tidak dapat job. Dulu sebelum ada corona sebulan itu bisa puluhan kali manggung," katanya.

Raka menegaskan selama PSBB atau Covid 19 diberlakukan para pekerja seni di Subang tiarap akibat tidak pernah mendapatkan satupun job.

"Selama musim Corona, ijin keramaian ditutup sehingga kami tiarap tak punya kerjaan. Saya mohon kebijakan Bupati untuk memberikan izin keramaian agar pelaku seni bisa manggung lagi,” tegasnya.

Asda 1 Pemkab Subang Asep Nuroni yang menemui massa akhirnya mengizinkan hajatan tersebut terlaksana kembali dengan melibatkan kegiatan kesenian. Namun demikian Asep mengingatkan harus menerapkan protokol kesehatan. 

Menurut Asep, nasib yang menimpa para seniman akibat dampak wabah pandemi covid-19 harus diselamatkan, namun di sisi lain kesehatan harus tetap diperhatikan.

"Mulai besok kita keluarkan surat edaran resminya, dan saya mengingatkan jangan lupa ikuti anjuran pemerintah selalu terapkan protokol kesehatan,jaga jarak, selalu cuci tangan pake sabun dan pakai masker,"jelasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

PJ.BUPATI SUBANG SAMPAIKAN RUPS PERUBAHAN NOMENKLATUR BANK PERKREDITAN RAKYAT MENJADI PT. BANK PEREKONOMIAN RAKYAT BPR SUBANG GEMI NASTITI (PERSERODA)

Subang, JMI -  Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Perub...