WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tuntaskan Permasalahan Anak, Pondok Bukit Mahabbah Cingambul Majalengka Buka Program Sekolah Rehabilitasi Secara Maksimal dan Holistik

BANDUNG, JMI
- Problem kenakalan remaja atau anak bermasalah menjadi sebuah indikasi kesemerawutan sosial yang berdampak kepada pendidikan baik di sekolah atau di rumah. Pondok Bukit M,ahabbah Desa Cingambul Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka membuka layanan sekolah rehabilitasi seperti yang diungkap dewan pembina Yayasan Pondok Bukit Mahabbah, Pesantren Darul Adni Ustadz A. Djafar, Majalengka, Minggu (14/6/2020).

Ustadz A Djapar mengungkapkan, "Pondok Bukit Mahabbah melalui pesantren Darul Adni memiliki program layanan yang diberikan kepada masyarakat Indonesia khususnya para remaja yang memiliki permasalahan secara individu dengan prilaku dan kebiasaan buruk yang menyenabkan broken school di tingkat SD, SMP & SMA," ungkapnya.

Ahmad juga menambahkan, "Perlu penyelamatan dini sehingga sangat dibutuhkan oleh mereka solusi terbaik berupa sekolah rehabilitasi Islam Terpadu berbasis Pesantren," imbuhnya. 

Sementara Konselor senior keagamaan pada lembaga itu Didin mengatakan,

"Sekolah Rehabilitasi itu dalam rangka pengentasan anak yang bermasalah dari berbagai penyebab dan latar belakangnya, dan kami juga memikirkan soal masa depan anak dalam hal mastery learning atau ketuntasan belajarnya yang mengejar kesuksesan pembelajaran formal," paparnya.
Menurut Didin, sekolah rehabilitasi tidak akan terkurangi bobot kualitasnya dengan adanya pembelajaran sekolah justru menjadi penyemangat anak menghadapi masa depannya.

Lanjut Didin, "Pada tahun pelajaran 2020/2021 ini semua siswa yang mengikuti program sekolah rehabilitasi akan mengikuti program belajar umum mengikuti jenjang terakhir sekolah sebelumnya, metode belajar akan kami sesuaikan dengan kebutuhan psikologis anak yang akan kami ketahui dari assesmen awal," lanjutnya. 

Program Sekolah rehabilitasi ini diikuti sesuai jenjang sekolah, setelah selesai program rehabilitasi selain anak akan sembuh juga memiliki ijazah pendidikan formal, selain itu setelah selesai program rehabilitasi bisa juga mengikuti program pasca rehabilitasi.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...