WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Reses Anggota DPRD Subang Fraksi Demokrat Dapil V, H.Manaf Hadi Permana dan Sosialisai New Normal

PUSAKAJAYA, JMI
-- Kegiatan Reses ke II Fraksi Demokrat tahun Sidang 2020 anggota DPRD Subang H Manaf Hadi Permana melaksanakan Reses di tengah wabah corona virus desease nineteen (Covid-19).

Namun hal ini tidak menyurutkan langkah para wakil rakyat Subang untuk tetap turun ke lapangan menjumpai para konstituennya. Kegiatan Reses tersebut di laksanakan di dua tempat yaitu di Desa Sukasari Kecamatan Sukasari dan dikediaman rumah Bpk H.Anam, Di desa Pusakajaya Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang. 

Seperti yang dilakukan salah seorang anggota DPRD Subang H.Manaf Hadi Permana, pada Senin (22/6/2020). Politisi Partai Demokrat yang mewakili Dapil V meliputi wilayah Kecamatan Sukasari, Pamanukan, Legonkulon, Pusakanagara dan Pusakajaya ini terlihat menjumpai para konstituennya di wilayah Kecamatan Sukasari dan Pusakajaya.

Dalam reses yang pertama tahun ke dua tahun 2020, H.Manaf tidak hanya menyerap aspirasi dari masyarakat yang diwakilinya tapi juga dibarengi dengan kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 dan penerapan New Normal yang bekerjasama dengan Aliansi Wartawan Subang (Awas).

"Reses kali ini selain menyerap aspirasi warga kita juga lakukan sosialisasi tentang bahaya Covid 19 dan cara pencegahannya sebagaimana imbauan pemerintah,” ucap H.Manaf. 

Di kesempatan yang sangat terbatas reses tersebut, H.Manaf menyampaikan beberapa hal sehubungan dengan kerjanya sebagai wakil rakyat di DPRD Subang yang mewakili dapil V sekaligus menampung aspirasi warga.

Secara garis besar aspirasi warga terkategori pada dua hal yakni masalah Bansos Covid 19 dan Infrastruktur jalan.

"Penyaluran Bansos Covid 19 yang tidak merata dan tidak adil karena banyak warga mampu yang menerima dan tidak sedikit pula warga miskin yang tak menerima. Selain itu juga masyarakat banyak yang mengeluhkan tentang infrastruktur di wilayah Pantura yang belum merata pembangunannya," kata H.Manaf Hadi Permana.

Dalam kesempatan reses tersebut, H.Manaf menyampaikan berbagai kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah, mengenai langkah-langkah mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan menghadapi New Normal.
H.Manaf berharap agar warga terus mematuhi himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid dan bersiap menghadapi New Normal atau adaptasi kebiasaan baru.

Sementara itu terkait menghadapi penerapan New Normal karena di Kabupaten Subang sendiri juga sedang dalam sosialisasi persiapan penerapan new normal sehingga hal inilah yang dianggap moment penting untuk ikut terlibat dalam hal sosialisasi tersebut,"Kata H.Manaf.

Tidak hanya Pemerintah Daerah yang terlibat dalam sosialisai akan tetapi sebagai Wakil Rakyat kita juga harus mengambil peran dalam membantu Pemerintah Daerah memberikan pemahaman kepada masyarakat akan hal penerapan new normal ini atau adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Tidak hanya Pemerintah Daerah yang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi ini, tetapi kita juga sebagai wakil rakyat harus membantu Pemerintah dalam hal memberikan pemahaman kepada masyarakat luas terkait penerapan new normal,” katanya.

H.Manaf juga mengucapkan terima kasih kepada Aliansi Wartawan Subang (AWAS) yang sudah ikut andil mendampingi reses untuk mensosialisasikan bahaya Covid 19 dan persiapan menghadapi New Normal kepada masyarakat. 

"Terima kasih atas kepedulian rekan-rekan wartawan Subang yang sudah ikut andil dalam mensosialisasikan penerapan new normal," ucapnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...