WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Reses Anggota DPRD Kab.Subang Partai Gerindra Dapil lV (Zainal Mufid Z) Bersama AWAS Sosialisasikan Covid-19, AKB Menuju New Normal

SUBANG, JMI
-- Anggota legislatif DPRD Kabupaten Subang fraksi Gerindra Zainal Mufid Z.SH melaksanakan Reses ke Dua tahun Sidang 2020. Reses merupakan salah satu agenda wajib yang harus dilakukan bagi anggota DPRD diluar kegiatan sidang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi serta keluhan dari masyarakat di dapil masing-masing dan juga sebagai ajang silaturahmi.

Kegiatan reses yang dilakukan oleh politisi Gerindra ini berkolaborasi dengan Aliansi Wartawan Subang (AWAS) sebagai mitra untuk menyampaikan dan mensosialisasikan bahaya dan pencegahan Covid-19 di wilayahnya, Bertempat di Aula Desa ci Asem Hilir, Selasa pagi pukul 10:00 wib. Selasa (23/6/2020). 

Menurut politisi muda partai Gerindra dan sebagai anggota DPRD Kabupaten Subang, Zainal Mufid Z. SH kepada wartawan mengatakan jika reses ini sebagai media untuk silaturahmi dengan masyarakat dan menjaring aspirasi masyarakat, ditambah lagi dalam suasana saat ini sedang menghadapi dampak pandemi Covid-19. 

Menurut Zainal, Reses anggota DPR adalah agenda yang harus di lakukan kembali lagi ke masyarakat dan sebagai jembatan jaring aspirasi masyarakat, karena hanya dalam satu tahun di agendakan tiga kali untuk melaksanakan reses.

"Prioritas pertama saya reses di desa ci asem Hilir adalah menjaring aspirasi masyarakat di dapil IV khususnya di wilayah Ci asem, Blanakan, Patok Besi. Selain dalam menyerap aspirasi masyarakat, pihaknya juga akan menyampaikan ke unsur pimpinan dewan dan sudah di anggarkan untuk aspirasinya tersebut,

"Berharap reses di masa pencegahan wabah Covid-19 ini harus gencar dilakukan, jadi tidak hanya menyerap aspirasi dari masyarakat seperti biasanya. Tetapi juga menyerap aspirasi berkaitan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dan kita juga mendapatkan keluhan dari beberapa kalangan masyarakat mengenai penyaluran dana Dana Desa dan infrastruktur yang sedang dilakukan oleh pihak pemerintah,"Ujarnya.

"Rata-rata masyarakat yang dikumpulkan menyampaikan keluhan terkait dengan permasalahan Covid-19 seperti masalah air bersih, penanganan banjir akibat meluapnya kali ci asem agar segera di buatkan Bronjong guna mengairi sawah untuk para petani, pembuangan sampah dan infrastruktur lainnya dan pembikinan E.KTP bagi pemula. Berharap agar pemerintah bisa mempermudah dalam perosesnya," Imbuhnya.

Zainal menegaskan,"Dari aspirasi-aspirasi yang berhasil di serapnya dari reses tersebut akan segera dibuatkan catatan dan dibuatkan laporan yang kemudian di ajukan untuk di sampaikan ke pimpinan dewan," Ungkapnya. 

Zainal menambakan agar masyarakat mengerti tentang (AKB) Adat Kebiasaan Baru yang harus kita laksanakan bersama-sama di antaranya harus mengikuti anjuran protokol pemerintah agar mejaga jarak, selalu cuci tangan, dan pake masker. Jangan sampai kita pesimis, kegiatan produktivitas kita sehari-hari agar bisa terjaga dan bisa menjalankannya dengan baik.
Zainal mengucapkan rasa terimakasihnya kepada tim Aliansi Wartawan Subang (Awas) yang telah bekerjasama dalam kegiatan reses ini, sebagai kolaborasi mitra antara wartawan dengan DPRD Subang, yang telah membantu dalam hal sosialisasi dan publikasi mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk menuju New Normal,"Pungkasnya.

Sementara itu, koordinator tim AWAS Dapil IV Ahmad Ripai mengatakan tujuan dari sosialisasi ini agar masyarakat tahu akan bahaya Covid-19 dan cara pencegahannya jika sebagian besar masyarakat mengatakan keluhannya yang berkaitan dengan dampak Covid-19, kami dari AWAS sebagai mitra DPRD Subang sebagai media masa untuk menginformasikan sosialisasi bahaya dan pencegahan Covid-19 dan adaptasi kebiasaan baru New Normal, kita harus ikuti anjurkan protokol pemerintah mengenai 3 point yang harus kita lakukan di antaranya : Kebiasaan jaga jarak, Kebiasaan cuci tangan dan Kebiasaan pakai masker," Ungkapnya.

Kepala Desa Ci asem Hilir, Supriatna berharap, "Dengan reses yang di laksanakan Hari ini di Desa ci asem Hilir oleh anggota Dewan partai Demokrat dapil IV, Zaenal Mufid Z semoga dapat menyerap aspirasi warga masyarakat Desa Ci asem Hilir dan bisa terealisasikan aspirasinya, Tak lupa ucapan terimakasih kepada Aliansi wartawan Subang (AWAS) yang telah memberikan APD berupa masker dan poster sosialisasi pencegahan pandemi Covid-19 secara langsung kepada masyarakat guna untuk memutus mata rantai pandemi virus Covid-19 agar sirna dari muka bumi ini. Kita berharap untuk menuju New Normal atau Normal Baru," Pungkasnya.

Nampak hadir dalam kegiatan reses tersebut, Tim Aliansi wartawan Subang (AWAS), Unsur muspika Kecamatan Ci asem yang di wakili seluruh jajaran pemerintahan Desa Ci Asem Hilir dan masyarakat desa Ci asem Hilir.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...