WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rekonstruksi Penyerangan Kelompok John Kei

JAKARTA, JMI
-- Korban penyerangan anak buah John Kei, E yang dibacok sebanyak tujuh kali dan dilindas mobil saat kejadian. Fakta ini terungkap saat tim dari Polda Metro Jaya melakukan rekonstruksi penyerangan kelompok John Kei di Jalan Kresek Raya, Duri Kosambi, Jakarta Barat (Jakbar).

Pantauan awak JMI, rekonstruksi berlangsung di Jalan Kresek Raya dekat Pertigaan ABC, Kosambi, Jakarta Barat, Rabu (24/6/2020), sekitar pukul 14.20 WIB.

Ada sekitar 45 adegan, mulai pemantauan terhadap korban, pembacokan, hingga pelindasan korban dengan mobil. Pada awal rekonstruksi, diperagakan adegan enam tersangka tiba dengan mobil warna abu-abu di lokasi. Tersangka sempat memutar balik mobil, selanjutnya mereka berpencar di sekitar lokasi kejadian. 

Penyerangan terjadi ketika korban A membonceng korban ER dengan sepeda motor, keluar dari Gang Haji Sanusi menuju Jalan Kresek Raya. Saat inilah terlihat tersangka Yeremiah dan Teco membacok korban A di tangan kanan dan jari sebelah kiri, lalu keduanya terjatuh dari motor.

Setelah jatuh, adegan selanjutnya terlihat korban A lari meninggalkan motornya dan masuk ke sebuah warung. Sementara korban ER berlari ke Jalan Kresek Raya arah Pertigaan ABC.

Selesai dari situ tim dari Polda Metro Jaya bergerak menuju lokasi kedua tepatnya di Perumahan Green Lake cluster Australia. Dari hasil wawancara kepada kabid humas polda metro Kombes Pol Yusri menerangkan bahwa,
“Satu adegan sudah kita laksanakan yaitu keterangan dari saksi adegan penembakan 1 korban adalah ojol yang kemarin sudah di operasi atau di keluarkan peroyektil peluru di kaki nya,” Tutupnya. 

Ditempat yang sama Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan kegiatan prarekonstruksi adalah untuk memastikan kesesuaian antara pengakuan tersangka dan fakta lapangan. 

"Prarekontruksi ini kita adakan untuk penyesuaian antara fakta yang ada di lapangan dengan hasil berita acara pemeriksaan para saksi dan para tersangka yang sudah kita tuangkan dalam BAP," ujar Calvijn di Polda Metro Jaya, Rabu 24 Juni 2020.

Tiga lokasi itu adalah tempat kelompok John Kei merencanakan dan mempersiapkan upaya pembunuhan Nus Kei.

"Tiga lokasi ini adalah lokasi yang digunakan untuk permufakatan jahat dan perencanaan pembunuhan yang dilakukan oleh Kelompok JK dan ," pungkas Calvijn.

Polda Metro Jaya menangkap John Kei dan 29 anak buahnya lantaran terlibat pengeroyokan dengan senjata tajam yang berujung tewasnya Yustus Corwing Rahakbau (46) dan seorang pria berinisial ME alias A menderita luka berat pada Minggu siang.

NOVRI/UDIN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terkait Pergantian Calon Terpilih Anggota DPRD, "Ketua Bersama Empat Anggota KPU Kabupaten Grobogan Di Periksa DKPP

SEMARANG, JMI - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyeleng...