WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polda Metro Jaya Gelar Pra-Rekontruksi di 5 Wilayah

JAKARTA, JMI
-- Polda Metro Jaya menggelar Rekontruksi dalam kasus penyerangan dan pengrusakan oleh kelompok John Kei hingga menewaskan sdr, YDR anak buah dari Nus Kei. Rekontruksi tersebut berlangsung Rabu (24/6/2020).

Rencananya lokasi rekontruksi tersebut akan dilakukan di lima lokasi berbeda. Mulai tempat merancang aksi premanisme hingga lokasi penyerangan dan pengerusakan mobil milik Nus Kei dan mobil milik warga.

Lima lokasi tersebut yaitu, Kelapa gading, Perumahan Titian Medan Satria Bekasi, Cempaka Putih, Kosambi Perempatan ABC Cengkareng dan Perumahan Green Lake Cluster Australia Cipondoh Tangerang.

Dalam rekontruksi itu beberapa anak buahnya turut memperagakan beberapa adegan mulai dari penyerangan dan pengerusakan. Turut hadir dilokasi peragaan Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jean Calviln Simanjuntak memaparkan pihaknya menggelar rekontruksi untuk mengsinkronkan hasil pemeriksaan sesuai dilapangan.

Seperti diketahui Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap kelompok John Kei dan 30 orang anak buahnya, mereka ditangkap di 4 tempat lokasi yang sama di kawasan Bekasi pada Minggu (21/6/2020).
Petugas kini masih melakukan pengejaran 12 orang kelompok John Kei dan kini masuk DPO Polisi.

Kelompok John Kei diketahui sebelum melakukan aksi penyerangan dan pengrusakan, ternyata sudah merencanakan pertemuan dengan kelompoknya.

Polisi menjerat pasal berlapis, pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan berat, Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan, Pasal 88 KUHP tentang permukatan jahat, dan UU Darurat No.12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara hingga hukuman mati. 

DIN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Sampaikan Imbauan Larangan Dalam Kampanye kepada seluruh paslon di pilkada serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang sampaikan Imbauan Larangan Dalam Kampanye kepada Seluruh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...