WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Penyaluran Dana BLT Desa Cikuya Tepat Sasaran

TANGERANG, JMI
-- Sebanyak 252 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Cikuya Kecamatan Solear Kab. Tangerang menerima bansos berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua.

"252 KPM dari 16 RT dan 3 RW masing-masing mendapatkan 600 ribu," Ungkap Kades Cikuya Ade Syafeil, Rabu (17/06/2020).

Ade Syafei mengatakan, "Bantuan sosial yang di salurkan untuk 252 KPM itu bersumber dari anggaran dana desa 2020 sebesar 30% dari total anggaran DD sebanyak 252 KPM yang sudah tersalurkan untuk tahap kedua dan keluarga penerima manfaat kami lihat jelas keadaan ekonomi yang terdampak covid-19 dan layak menerima bantuan," Ungkapnya.

Ade Syafei juga menambahkan bahwa dana sosial dari PBH belum terealisasi karena dana nya belum ada. Mudah mudahan dana tersebut secepatnya terealisasi, harapnya. 

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan secara simbolis oleh Kepala Desa dan di saksikan oleh Binamas, Babinsa, BPD, LPM, beserta staff Desa Cikuya.
"Selanjutnya penyerahan bantuan tersebut kepada keluarga penerima manfaat dilanjutkan oleh masing masing ketua RT dan RW Didampingi Kadus secara dor to dor," Ucap Ade.

Harapannya (kepala desa), "Kepada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan BLT DD agar memaklumi keterbatasan keuangan desa yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dan mudah mudahan akan mendapatkan bantuan sosial lainnya dari pemerintah," Ujarnya.

Jhon S. Simamora/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...