WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pembagian BLT Tahap ll yang Bersumber dari Dana Desa Kembali di Realisasikan oleh Pemerintah Desa Tabang

LUWU, JMI
-- Pemerintah Desa Tabang, Kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu menyerahkan BLT DD tahap ll bertempat di Balai Desa Tabang Kecamatan Latimojong, (04/06/2020).

Selain mekanisme yang dilakukan secara tertib dan teratur dalam penyerahan BLT DD Pemerintah Desa Tabang juga terbilang sangat tepat dalam sasaran menetapkan penerima yang sangat sesuai dalam kriteria program Bantuan Langsung Tunai ini.

Menurut  Kepala Desa Tabang, Asdin. Penerima BLT DD saat ini sebanyak 68 KK yang ada di Desa Tabang Kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu dan semua sesuai dengan kriteria penerima BLT yang dimaksud dengan PDTT nomor 6 tahun 2020 tentang Perubahan atas Permendesa PDTT nomor 11 tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020 ini untuk mengantisipasi dan menyesuaikan perkembangan yang ada saat ini yaitu Covid-19 yang berimbas pada sendi kehidupan masyarakat. 

Lanjut Asdin, Walaupun dunia dalam keadaan ketakutan dengan adanya covid 19 saya selaku Kepala Desa Tabang sangat senang dengan kebijakan pemerintah tentang pangalokasian sebagian anggaran dana desa yang diberikan langsung kepada masyarkat, Karena dengan diberikannya bantuan tersebut masyarakat bisa menikmati langsung apa yang menjadi haknya," tuturnya.
Menurut masyarakat penerima BLT DD kepada media ini, bantuan tersebut sangat bermanfaat di tengah pandemi Covid-19 dimana banyak warga yang terdampak dan kehilangan mata pencahahrian sehari-hari. Penyerahan BLT DD tahap ll yang secara simbolis di berikan langsung oleh kepala Desa Tabang.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Latimojong, Kapolsek Latimojong dan Jajarannya, Danramil Latimojong dan jajarannya, BPD Desa Tabang, Sekretaris Desa, dan Perangkat Desa Tabang lainnya.

M ARIS/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terkait Pergantian Calon Terpilih Anggota DPRD, "Ketua Bersama Empat Anggota KPU Kabupaten Grobogan Di Periksa DKPP

SEMARANG, JMI - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyeleng...