WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pasar Modern Pulung Kencana Sejalan Bupati Tulang Bawang Barat Lampung

TUBABA, JMI
-- Bupati Umar Ahmad.Sp, pembangunan Pasar Modern Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawag Tengah, tetap mengedepankan khas tradisional ala warisan leluhur. Bangunan nan megah juga kokoh tersebut sangat mengedepankan mutu kualitas jangka panjang hingga mencapai 25 tahun. Tentunya didukung dengan material bangunan kelas I atau tidak sederhana.

Dari kemegahan bangunan pasar itu tidak luput dari karya tangan Arsitek ternama Andra Matin, dengan nuansa natural, pembagian dan penataan ruangnya pun sangat tertata bakh Swalayan.

Diungkapkan Kepala Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tubaba Iwan Mursalin, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Rihmi.S.T menjelaskan terkait pembangunan Pasar Modern tersebut dilakukan dua tahap hingga finishing, tentunya dengan pengerjaan diawasi sangat ketat.

“Kemungkinan Pasar Modern ini akan di operasionalkan insya allah pada akhir tahun 2021 mendatang, dan kekuatan bangunannya mampu mencapai 25 tahun lamanya.” Kata Rihmi kepada Jurnalmediaindonesia.Com pada (26/3/2020).

Lanjut dia, terkait penataan ruang dan pembagian kios itu ada dua tipe, diantaranya kios besar dan kios sedang, untuk keterangan kios sedang itu berukuran 3 x 5 m atau 15 m, sementara kios besar nya berukuran 5 x 5 m atau 25 m.

“Seluruh bahan bangunan yang kita gunakan banyak menggunakan material beton, secara desain bangunan ini kita menggunakan desain beton expose,” Jelasnya.

Lanjut dia, meski bangunan pasar desain nya sangat modern, namun tetap tradisional. Sebab seluruh barang dagangan dan transaksinya tetap menggunakan cara tradisional.

“Pastinya, kualitas dan jenis bangunan pasar ini merupakan Gedung Negara, tidak menggunakan material sederhana.” Imbuhnya.

ROBINSAH/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...