WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Paguyuban Pemuda Lintas Desa Sadahayu Sadabumi Sepatnunggal Berhasil Memperbaiki Tanjakan Kopeng

CILACAP, JMI
-- Gagasan Pemuda yang cukup baik ini patut diapresiasi dan dibanggakan bagi kemajuan desa dan wilayahnya, ini terbukti dalam waktu singkat telah membentuk wadah yang diberi nama PPLD/Paguyuban Pemuda Lintas Desa dan langsung bergerak cepat atas restu dari Kades, Camat, dan UPT PUPR Kecamatan Majenang.

Dengan mengalang gotong royong untuk melakukan perbaikan tambal sulam jalan kabupaten ruas jalan Sepatnunggal Sadahayu Kecamatan Majenang dengan volume 156 M2 tepatnya di Tanjakan Kopeng Desa Sepatnunggal dengan biaya Swadaya Masyarakat dengan taksiran biaya Rp 21.110.000. 

Pada tanggal 18 Juni 2020 serentak dijalur Tanjakan Kopeng tersebut warga masyarakat bergotong royong membersihkan jalan dan sepadan yang akan diperbaiki/tambal sulam karena butuh persiapan yang baik sesuai perencanaan Perbaikan/tambal sulam perbaikan jalan.

Sambil mempersiapkan material yang dibutuhkan sesuai RAB selama dua hari berturut turut melakukan kerja bakti dan pengedropan material yang dibutuhkan. Tepat hari Sabtu tanggal 20 Juni 2020 Pengaspalan dimulai dengan disaksikan oleh Tiga Kepala Desa yaitu Kades Sadahayu Kades Sadabumi dan Sepatnunggal, turut hadir  pula Camat Majenang Iskandar Zurkarnain,S,S.STP,M.Si. 

Dalam sela sela kunjungannya Camat Majenang Kabupaten Cilacap menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu dan bergotong royong secara swadaya dalam ikut serta memelihara dan memperbaiki sarana jalan kabupaten yang rusak ini.

Juga tak lupa ucapan terima kasih kepada Bunda Teti Rohatiningsih,S.Sos,M.M yang sudah membantu Aspal yang dibutuhkan untuk perbaikan jalan yang dibutuhkan oleh Panitia PPLD (Paguyuban Pemuda Lintas Desa) yang diketuai oleh Sdr Caskim.

Dalam masa New pandemi Normal Covid-19 ini banyak masyarakat kehidupan terdampak baik perokonomian maupun pertaniannya, namun pemuda di tiga desa tersebut tidak patah arang untuk berbuat yang terbaik untuk memperbaiki jalan yang rusak itu, semangat gotong royong berhasil menggalang dana swadaya masyarakat. 

SUDARSONO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...