WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang Berakhirnya PSBB Proporsional, Kasus Positif Covid-19 di Kab.Subang Semakin Bertambah

SUBANG, JMI
-- Juru Bicara TGTPP Covid-19 Kabupaten Subang Dr.Maxi kepada wartawan menerangkan menjelang berakhirnya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional di Kabupaten Subang pada tanggal 12 Juni 2020 mendatang, kasus positif Covid-19 malah terus bertambah, Rabu (10/6/2020).

Dilaporkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Subang, Kasus positif Covid-19 bertambah empat orang. Kini menjadi 58 orang.

"Empat orang positif yang baru tersebut berada di zona klaster covid-19, yakni tiga orang pedagang pasar Kasomalang dan satu orang pasar Cisalak. Sebelumnya mereka semua mengikuti rapid test massal dan hasilnya dinyatakan reaktif. Kemudian dilanjut tes Swab dan hasilnya baru keluar pagi ini," Ungkap Dr Maxi.

Dijelaskan dr.Maxi, untuk pasien Covid-19 di Subang yang sembuh sampai hari ini berjumlah 16 orang. Hal tersebut tentunya dapat menjadi motivasi bagi pasien lainnya agar secepatnya juga sembuh.

"Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) kali ini atau yang dirawat di rumah sakit total yang sudah dirawat 66 orang, yang sembuh ada 50 dan yang meninggal ada 11 orang. Sehingga yang masih dalam pengawasan di rumah sakit ada 5 orang," Jelasnya.
"Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) kita mencatat 5.783 orang. Yang sudah selesai dipantau 5.774, sehingga yang masih dipantau 39 orang. Cukup menggembirakan artinya orang-orang dengan resiko sudah sangat menurun," Timpalnya.

Lanjut Dr Maxi, "Adapun hasil rapid test massal yang hari ini digelar di dua tempat, Pondok Pesantren At-Tawazun dan Pasar Cisalak, dari 55 orang yang di rapid test hasilnya non reaktif atau negatif.

"Jadi rapid test yang diikuti 50 orang, guru dan santri di ponpes at-tawazun hasilnya non reaktif semua. Untuk pasar Cisalak, dari sebelumnya 80 orang yang akan dirapid test  mereka menolak dan hanya lima orang pedagang pasar Cisalak yang jadi ikut. Hasilnya pun non reaktif," Pungkasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...