WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Diduga Fungsi KJP Diselewengkan, 500 KJP Digadai ke Rentenir

ilustrasi

JAKARTA, JMI -- Penyebaran Kartu Jakarta Pintar (KJP) sampai saat ini memang telah membantu banyak warga Jakarta. Namun sayangnya masih ada penyelewengan fungsi KJP di masyarakat, salah satunya di wilayah Kalideres Jakarta Barat.

Diketahui, Kepolisian Sektor (Polsek) Kalideres, Jakarta Barat, telah menyita ratusan Kartu Jakarta Pintar yang diduga selama ini digadaikan oleh para orang tua/wali siswa penerima bantuan KJP dari Pemerintah ke rentenir.

Menyikapi hal itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat 1, Agus Ramdani ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp mengatakan, pihaknya akan segera menindak lanjuti adanya informasi penyalahgunaan KJP tersebut.

“Baik pak terima kasih infonya, kami akan segera berkoordinasi dengan P4OP Dinas Pendidikan. Sesuai aturan akan dicabut terkait penyalahgunaan KJP tersebut,” katanya, Kamis (25/6/2020).

Berdasarkan informasi yang didapat, Polsek Kalideres telah menyita sekitar 500 KJP yang digadaikan warga ke rentenir. Namun hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosok Pejuang Berintegritas Ini Siap Jadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Proses seleksi calon Dewan Pengawas (Dewas) KPK periode 2024-2029 hingga 20 September 2024 lalu telah memasuki ta...