WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Mesuji Serahkan Secara Simbolis BLT di Aula Kantor Balai Desa Simpang Pematang

MESUJI, JMI
-- Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II secara simbolis di Aula Kantor Balai Desa Simpang Pematang Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Rabu (24/06/2020) dibagikan secara simbolis oleh H. Saply Th. 

Pembagian Bantuan Langsung Tunai diserahkan di berbagai tempat diantaranya : Simpang Pematang 134 KK, Simpang Mesuji 82 KK, Budi Aji 78 KK, Aji Jaya 44 KK, Jaya Sakti 80 KK, Harapan Jaya 33 KK, Bangun Mulyo 50 KK, Agung Batin 58 KK, dan Margo Makmur 30 KK. Total keseluruhan ada 589 kepala keluarga.

Dalam sambutan Bupati Mesuji H.Saply Th mengatakan Pelaksanaan BLT dilaksanakan 9 Desa yang di Kecamatan Simpang Pematang, perdesa hanya diwakili 2 orang per Desa. Bulan April s/d Juni sebesar 600 ribu / KK, dan yang 300 ribu dimulai bulan juli s/d September disalurkan.

"Kami atas nama pemerintahan Kabupaten Mesuji menginformasikan bahwa bantuan ini di kucurkan pemerintah agar di gunakan semaksimal mungkin dan dapat di manfaatkan sesesuai dengan kebutuhan keluarga, Bantuan ini juga berdasarkan pendataan dari desa," Ungkapnya.

“Pergunakanlah bantuan ini sesuai dengan tingkat kebutuhan dan bagi masyarakat di Kabupaten Mesuji agar selalu mengikuti aturan pemerintah yaitu ikuti protokol kesehatan agar selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta jaga jarak agar masa New Normal ini bisa berjalan dengan baik tanpa kendala serta Kabupaten Ragab Begawe Caram ini aman dan nyaman," Imbuh Sapli.

"Tak bosan mengingatkan kepada elemen masyarakatnya akan selalu memantau perkembangan penularan Civid 19 dengan cara pencegahan yang lebih detail yaitu akan menyediakan atau menambahkan tempat-tempat cuci tangan dipasar-pasar seperti dipasar Simpang Pematang,"Tutup Saply.

Hadir dalam kesempatan itu:
- Bupati Mesuji (H.Saply.Th)
- Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) (Sunardi)
- Pihak dari BRI unit 2
- Camat Simpang Pematang (Maussaridin.S.sos)
- Babinkatibmas
- Babinsa
- Kepala Desa Simpang Pematang (Abu Sali)
- Kepala Desa Simpang Mesuji (Supardi (Kopet)
- Kepala Desa Budi Aji (Naryo)
- Kepala Desa Aji Jaya (Teguh Priyono)
- Kepala Desa Jaya Sakti (Joko)
- Kepala Desa Harapan Jaya (Didik)
- Kepala Desa Bangun Mulyo (Abu Nawar)
- Kepala Desa Agung Batin (Supardi)
- Kepala Desa Margo Rahayu (Warijo)
- Pendamping Kecamatan Simpang Pematang (Agus).

DEDI HAMID/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terkait Pergantian Calon Terpilih Anggota DPRD, "Ketua Bersama Empat Anggota KPU Kabupaten Grobogan Di Periksa DKPP

SEMARANG, JMI - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyeleng...