WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bertambah Terus Kasus Covid-19 di Kabupaten Subang, Hari ini Capai 54 Orang

SUBANG, JMI -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Subang kembali melaporkan update terkini kasus Covid-19.

Hingga Selasa 9 Juni pukul 14.00 WIB, konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Subang bertambah tiga orang, Kini kasus positif Covid-19 menjadi 54 orang.

“Tiga orang pasien tambahan yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut , dua orang merupakan warga Kecamatan Cisalak dan satu orang dari Kecamatan Cipunagara. Hasil tes swabnya baru pagi ini kami terima,”ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19 Subang, dr Maxi dalam Konperensi Persnya di Posko Gugus Tugas Covid-19 Subang di Jln.Aria Wangsa Goparana Subang, Selasa (9/6/2020).

Selanjutnya, kata dr.Maxi, untuk ketiga pasien positif covid-19 tersebut saat ini sudah diisolasi di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat tepatnya di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

“Semuanya kini dalam kondisi sehat - sehat saja. Untuk secepatnya akan dilakukan tes swab kedua,” jelasnya.
Adapun pasien dalam pengawasan (PDP) kali ini atau yang dirawat di rumah sakit total yang sudah dirawat 66 orang, yang sembuh ada 50 dan yang meninggal ada 11 orang. Sehingga yang masih dalam pengawasan di rumah sakit ada 5 orang.

“Kemudian orang dalam pemantauan kita mencatat 5.753 orang. Yang sudah selesai dipantau 5.709, sehingga yang masih dipantau 44 orang. Cukup menggembirakan artinya orang-orang dengan resiko sudah sangat menurun,”jelasnya.

Untuk mencegah penularan Covid-19 Subang, TGTPP Covid-19 Subang melalui Dinas Kesehatan Subang besok akan melakukan rapid test massal kembali di dua tempat, yakni pasar tradisional cisalak dan pondok pesantren At-Tawazun Kalijati Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terkait Pergantian Calon Terpilih Anggota DPRD, "Ketua Bersama Empat Anggota KPU Kabupaten Grobogan Di Periksa DKPP

SEMARANG, JMI - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyeleng...