WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bapenda Kabupaten Tulang Bawang Merencanakan Mengimplementasikan Menajemen Informasi Objek Pajak

TULANGBAWANG, JMI
-- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tulang Bawang merencanakan mengimplementasikan sistem menajemen informasi objek pajak dan sistem menajemen pajak daerah berbasis IT terintegrasi pada tahun 2021, saat ini sudah berbasis IT, namun belum terintegrasi secara sepurna.

Melalui SmartGov yang dikembangkan ke dalam Citi-Gov, kelak pelayanan pendaftaran dilakukan secara basis online hingga pada proses pembayaran. 

Kemudian, dengan cara Citi-Gov pelayanan pajak juga dapat terintegrasi dengan kantor ART/BPN serta Disdukcapil. Hal ini sangatlah berguna sebagai pengecekan data dan status pembayaran pajak dan pemohon atau wajib pajak.

Ini sejalan dengan perintah KPK RI dalam konteks pengecekan Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) pada proses pelayanan pajak dan administrasi lain nya.

Namun saat ini, Bapenda baru pada tahapan koordinasi dan proses penganggaran aplikasi. Sehingga, tahapan berjalan berikut dengan penjajakan dan kerja sama dengan intansi terkait.

ROBINSAH/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...