WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Acara JAMBORE Sapapait Samamanis di Gelar Desa Ci Menteng Kec.Ci Jambe Subang

SUBANG, JMI
-- Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi Sekda Subang H. Aminudin melakukan kunjungan ke Kp. Ciparang Ds. Cimenteng Kec. Cijambe dalam rangka Jambore (Jalma Boga Mere) 1 Sapapait Samamanis, Jum’at (26/6/20).

Wakil Bupati Subang Agus Masykur dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gerakan Jambore Sapapait Samamanis ini merupakan program yang dirumuskan oleh Bupati dan wakil Bupati yaitu Sapapait Samamanis atau senasib sepenanggungan  dengan dasar gotong royong, dimana masyarakat yang memiliki rezeki lebih membantu masyarakat yang kurang mampu,"imbuhnya. 

Dalam acara tersebut yang diprogramkan pemerintah daerah Kabupaten Subang, Agus Masykur meminta kepada PNS atau ASN menjadi teladan dan garda terdepan dalam program sapapait samamanis.

Dari kegiatan Jambore 1 Sapapait Samamanis tersebut, dana yang sudah terkumpul berasal dari sumbangan seluruh ASN lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Subang yang dikumpulkan rutin setiap hari Jum’at yaitu dengan Jum’at Berbagi, Mengumpulkan sodaqoh  secara sukarela.

"Dana yang terkumpul kemudian disalurkan untuk membantu masyarakat Subang yang kurang mampu,"jelasnya.

Lanjut Agus, "Untuk tahap pertama, Setda merupakan pelopor/pionir dalam kegiatan Jambore Sapapait Samamanis yang menyalurkannya ke Kp. Ciparang Ds. Cimenteng Kec. Cijambe dengan jumlah sekitar 50 paket sembako (Beras, mie instan, telur) dan uang tunai sebesar Rp 100.000,-.

Kegiatan tersebut akan terus digalakan, program Jambore Sapapait Samamanis untuk seluruh  SKPD akan membuat program yang sama yang akan disalurkan ke Desa atau Kampung Binaan yang benar-benar belum bahkan jarang mendapatkan bantuan.
Mudah-mudahan program Sapapait Samamanis ditindaklanjuti dan diikuti oleh tiap pegawai Kecamatan untuk menyisihkan rezekinya yang lebih untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dilingkungan nya.

Ada 9 pintu bantuan dari pusat, provinsi dan daerah yaitu PKH, Program sembako, Bantuan Langsung Tunai (BLT), Perluasan Sembako, Bantuan Provinsi, Bantuan Kabupaten, Bantuan Pra kerja, BLT (dana desa) dan Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus) melalui Jabar bergerak.

Dan program Sapapait Samamanis merupakan program tambahan selain dari bantuan 9 pintu tersebut,"Ungkap Agus Masykur Rosyadi.  

Pada kesempatan tersebut Agus Masykur Rosyadi menyerahkan secara simbolis bantuan Sapapait Samamanis tersebut kepada beberapa penerima didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang Ega Agustine Rosyadi, Sekda Subang H. Aminudin, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang Susi Aminudin.

Usai kegiatan, Agus Masykur beserta rombongan Jambore (Jalma Boga Mere) 1 Sapapait Samamanis melaksanakan gotong royong kerja bhakti dengan mengecat mushola yang ada di kp. Ciparang. 

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Asda, Kadisparpora, Camat Cijambe, dan seluruh Kepala Bagian lingkup Setda Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Diduga "DAH dan SS" Aksi Kampanye Politik Terselubung, Nodai Program Indonesia Pintar (PIP)

Belitung, JMI – Prof Dr KH Sutan Nasomal, S.Pdi, SE, SH, MH, P.hD Menanggapi isu mengenai kampanye terselubung calon Bupati Bel...