WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Program Dana Desa Disebut Terasa Manfaatnya Bagi Masyarakat Desa Sukamenanti Kec.Bukit Kemuning Kab.Lampung Utara


LAMPURA. JMI
-- Program Dana Desa (DD) sangat diapresiasi sejumlah pihak. Program itu dinilai bisa menjadi solusi mengatasi masalah pedesaan. Kepala Desa Sukamenanti, Suraji sangat senang dengan adanya Undang-Undang Desa yang jadi muasal hadirnya Dana Desa (DD). 

Ia mengatakan manfaat Dana Desa sangat dirasakan oleh Masyarakat Desa Sukamenanti, khususnya. Realisasi anggaran  untuk pembangunan fisik yang dimulai dari Pembangunan seperti Rijit Beton.

Kepala Desa Sukamenanti (Suraji) mengatakan, "Dari pekerjaan pembangunan yang kami laksanakan bersama masyarakat melalui Pemberdayaan masyarakat (Pemdes). Seluruhnya, kami berdayakan dan percayakan kepada masyarakat desa guna memperkerjakan masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap. Segala jenis pembangunan dalam tahap pengerjaan, Insyallah dengan waktu yang di tetapkan semua pekerjaan selesai," tegasnya, Rabu (06/05/2020).

Di tempat yang berbeda salah satu warga (Wijinawoto) mengatakan, "dirinya sangat bersyukur dengan terealisasinya dana ke desanya dengan pembangunan yang di prioritaskan untuk infrastruktur tersebut dapat berjalan dengan lancar, trasnsparan, dan tepat sasaran," terangnya.

Masih dalam pembangunan yang merata, dan dinilai transparan dalam pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2020 di Desa Sukamenanti, Kecamatan Bukit Kemuning. Suaria, selaku Kepala Dusun (kadus) 1 mengatakan, 

"Saya sangat mengapreasiasi dan berharap kepada masyarakat untuk bergandeng tangan, untuk memajukan Desa Sukamenanti dalam pembangunan dari segala bidang sektor dan kami sangat bangga dengan kinerja Kades Sukamenanti dengan adanya kebijakan menggiring dan mengarahkan pembangunan infastruktur sehingga menggiring Roda pembangunan dan meningkatkan kualitas perekonomian kami Khusus nya desa Tanjung Harapan,” Tutupnya kepada tim PWRI. 

DN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...