WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Penyaluran BLT Desa Riwang Selatan Berjalan dengan Khidmat

LUWU, JMI
-- Demi menopang kehidupan warga ditengah pandemi covid-19, Pemerintah Desa Riwang Selatan Kecamatan Larompong Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan mulai membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke Masyarakatnya bertempat dikantor Desa Riwang selatan, Sabtu (16/5/2020). 

Penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak covid-19 ini diberikan langsung oleh Kepala Desa Riwang Selatan H. Muh. Tamrin dengan melibatkan dari beberapa unsur di antaranya, Pemerintah Kecamatan Larompong, Aparat Kepolisian, TNI, Pendamping Desa, Bpd, Tokoh Agama, Petugas Kesehatan Desa, serta Perangkat Desa. 

Adapun bantuan langsung tunai yang dibagikan bersumber dari Dana Desa tahun 2020 disalurkan kepada 45 keluarga penerima manfaat yang ada di Desa Riwang Selatan dengan jumlah bantuan sebesar 600 ribu/kk yang diberikan secara tunai. 

Dalam hal ini H. Muh Thamrin menyampaikan "Anggaran Dana Desa tahun ini, memang intruksi Kemendes sebagian dialihkan untuk penanganan covid-19, bentuknya harus bantuan langsung tunai. Bukan hanya untuk saat ini saja, melainkan bantuan langsung tunai ini akan dilakukan setiap bulannya selama tiga bulan kedepan " ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya, saya berharap dengan tersalurkannya bantuan langsung tunai ini ada manfaatnya bagi masyarakat mengunakan dana tersebut untuk memenuhi bahan pokok serta vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi covid-19 saat ini.
"Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir serta selalu memakai masker," imbauhya.

Disamping itu, Hj. Jumarni selaku Ketua PKK Desa riwang selatan juga membagikan masker kepada Masyatakat sebagai bentuk peduli terhadap penyebaran firus corona atau Covid-19. "Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker jika keluar rumah," Lanjut Hj. Jumarni, penanganan penyebaran virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat. Ujarnya.

Selain itu, Hj. Jumarni menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Pusat,PemProv Sulawesi selatan dan Pemda Kabupaten Luwu atas terealisasinya BLT Dana Riwang Selatan. "Apresiasi atas langkah Pemerintah cepat dalam menyalurkan bantuan ke masyarakat yang saat ini membutuhkan untuk memenuhi kebutuhan di tengah wabah corona yang melanda saat Ini," ujarnya. 

M.ARIS/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Peringati Harhubnas 2024 di lapang alun-alun Subang, Pj. BupatiSubang mewakili Pj.Gubernur Jabar Bertindak sebagai inspektur upacara, Bacakan sambutan menteri perhubungan RI,Tranportasi maju Nusantara Baru

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (HARH...