WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemdes Karang Agung Lakukan Tindakan Cegah Covid-19 dengan Semprot Cairan Disinfektan dan Sediakan Galon Sabun Cuci Tangan

LAMPURA, JMI
-- Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19), Pemdes Karang Agung kecamatan Kotabumi Selatan kabupaten Lampung Utara terus melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Pemdes Karang Agung melakukan penyemprotan cairan disinfektan,Galon air dan sabun pencuci tangan di seluruh dusun yang ada di Desanya Pada hari Selasa (12/05/2020).

Kegiatan Tersebut di hadiri oleh Sekertaris Camat Kotabumi Selatan, Babinkamtibmas, Babinsa, seluruh aparatur Desa, Pendamping Desa, Ibu PKK, Bidan desa berserta Tokoh masyarakat. Kades Karang Agung, (Bani Ikhsan) mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai wujud upaya Pemdes Karang Agung memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan warga desanya dari maraknya wabah Covid-19.

“Penyemprotan ini di lakukan sebagai upaya kewaspadaan dalam menekan penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Desa Karang Agung, agar warga desa terlindungi dan tetap dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik,” ungkap Kades.
Ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di balai desa saja, tetapi dilakukan di tiap Rt, Rw, dan dusun. Pemdes Karang Agung Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara juga melakukan upaya lainnya dalam mencegah penularan Covid-19, yaitu dengan menyediakan Galon sabun pencuci tangan dan masker sekaligus menghimbau seluruh warga Desa Karang Agung untuk selalu menjaga kesehatan diri serta kebersihan lingkungan di sekitarnya.

“Komitmen Pemdes Karang Agung adalah memberikan pelayanan terbaik bagi warga desanya. Penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Desa Karang Agung , sehingga aktivitas Perangkat Desa dapat berjalan lancar dan warga Desa terlayani dengan baik.” pungkasnya.

DONI MANSYAH/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...