WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pasien Positif Hasil SWAB di Kab.Subang Bertambah Lagi 8 Orang, Total Positif 27 Orang

SUBANG, JMI -- Ketua Gugus tugas percepatan Covid-19 H.Ruhimat melalui juru bicaranya Dr.Nunung Syuhaeri mars mengungkapkan Jumlah Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Subang mengalami penambahan sebanyak delapan orang. Sehingga saat ini total pasien positif menjadi 27. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Subang, Bertempat di Posko TGTPP Covid Subang, di Jln.Aria Wangsa Goparana, Rabu siang (6/5/2020).

Menurut dr. Nunung pasien tambahan yang terkonfirmasi positif merupakan hasil pemeriksaan swab tanggal 29 April 2020 dan hasil swabnya baru kemarin sore keluar. Dari delapan orang pasien yang terkonfirmasi positif semua pasien tersebar di tiga kecamatan diantaranya enam orang di Kecamatan Kasomalang, satu orang di Kecamatan Legonkulon, dan satu orang di Kecamatan Cipunagara. Dan delapan orang pasien positif di rawat di RSUD Subang,"imbuhnya.

“Dari 32 orang tes swab, delapan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Khusus yang di Kasomalang kita sudah melakukan tracing terhadap orang orang yang ada disekitar yang terkonfirmasi positif. Dan tadi siang sudah dilakukan pemeriksaan rapid tes massal kembali dengan sasaran sebanyak 100 orang. Untuk di Legonkulon dan Cipunagara pun kami melakukan rapid tes kepada orang yang ada kontak dengan pasien positif, paling lambat besok,” tegasnya.

Lanjut Dr Nunung, “Jika dikaitkan dengan PSBB ini tidak ada sangkutannya, karena tes swabnya sebelum tanggal diberlakukannya PSBB. Keterlambatan hasil swab karena waiting list, dan baru bisa diumumkan sekarang,” ujarnya.

Selain itu, perhari ini lanjut dia, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) dari total 40 orang telah selesai 28 orang, 22 orang sembuh dan 6 orang meninggal dunia. Saat ini tersisa 12 orang dalam pemantauan yang menjalani perawatan intensif di RSUD Subang.

"Untuk orang dalam pemantauan (ODP) 4.640 orang telah selesai 3.566 orang dan 1 orang meninggal dunia. Dan saat ini yang masih dalam pemantauan 1.074 orang,"
pungkasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...