WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hari Pertama Pemberlakuan PSBB, Bupati Subang di Dampingi Forkopimda Lakukan Roadshow Check Point di Seluruh Area Perbatasan Kab.Subang

SUBANG, JMI -- Hari pertama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bupati Subang, H.Ruhimat didampingi Forkopimda Subang dan Ketua DPRD Subang, melakukan roadshow ke seluruh pos check point area perbatasan di wilayah Subang selatan, yaitu:Kecamatan Tanjungsiang perbatasan dengan Sumedang, Ciater dengan Bandung Barat, dan Kecamatan Serangpanjang dengan Purwakarta, Rabu (06/05/2020).

Selain itu di tempat terpisah, di hari yang sama Wakil Bupati Subang Agus Masykur pun melakukan roadshow ke wilayah Subang tengah, Cipeundeuy perbatasan Purwakarta, Kalijati gerbang tol intercange, Patokbeusi, Blanakan, Purwadadi.

Sementara itu Sekretaris Daerah, H.Aminudin roadshow ke check point di wilayah Subang Utara, yakni Kecamatan Pamanukan, perbatasan Indramayu jembatan Sewo, dari Pusakanagara ke Compreng, Cipunagara, Cikamurang wilayah Cibogo perbatasan Indramayu.
Dalam roadshow nya tersebut, Bupati Subang menemui sekaligus memberikan semangat kepada para petugas gabungan yang berjaga di setiap pos penjagaan di check point yang terdiri dari anggota TNI/Polri, Dishub, Satpol PP, dan PMI Subang.

Selanjutnya ia mengajak dialog Camat dan Kepala Desa setempat mengenai persiapan pelaksanaan PSBB ini yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan.

"Saya minta masyarakat Subang dapat disiplin mengikuti aturan Pemerintah dalam penerapan PSBB ini. Dengan tujuan memutus mata rantai penularan secara masif Corona  di Subang. Dan tentunya kita ingin Subang zero Covid-19  pasca diberlakukan nya PSBB ini," Ungkap Ruhimat kepada wartawan disela kunjungannya.
"Selama PSBB ini, pergerakan orang dan modal transportasi di luar rumah akan dipantau melalui check point. kita lakukan pembatasan terutama kendaraan yang akan masuk dari zona merah," Terangnya

Selama pemberlakuan PSBB kata Ruhimat, Pemkab Subang tentunya telah memperhatikan dampak secara ekonomi masyarakat.

"Selain bantuan yang disalurkan Bantuan dari Provinsi Jabar dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari desa, juga besok kami akan salurkan bantuan ke masyarakat Subang yang terdampak Covid-19. Total bantuan yang akan disalurkan lebih dari Rp.17 miliar selama PSBB bersumber dari APBD,"paparnya.

Sumber:Pasundan Express
AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...