WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tokoh Pemuda Partai Demokrat Provinsi Lampung Kritisi Penanganan Covid-19

LAMPUNG UTARA, JMI -- Salah satu tokoh pemuda yang juga merupakan Wakil ketua bidang partai demokrat provinsi Lampung Aldino Fandrie, mengkritisi langkah pemerintah daerah Lampung Utara dalam menangani pencegahan wabah virus covid-19, yang terkesan alakadarnya, serta kesiapan yang sangat minim.

"Seperti video yang sedang viral di group aplikasi whatsapp, saya lihat beberapa petugas dari dinas kesehatan yang sedang memeriksa salah satu warga jalan Mangga besar Lampura yang di duga terkena virus covid-19 ini, terpantau petugas disitu justru terlihat alakadarnya, bahkan minim persiapan, ada yang tidak pakai masker, sarung tangan harus nya mereka minimal menjaga jarak satu meter dan pemeriksaan dilakukan di luar, jika memasuki rumah seharunya tidak menyentuh apapun didalam rumah sesuai aturan medis, dan harus di lengkapi penggunaan apd dari kemenkes rev 4, wabah virus ini kan bukan main main, jadi harus di tangani dengan serius sesuai dengan protap," ujar Aldino

Di tambahkannya lagi, "Mengingat bahwa kita memiliki wakil rakyat yang kita harap mampu menyerap aspirasi kita selaku masyarakat, dalam hal ini kami meminta kepada komisi 4 DPRD kabupaten Lampung Utara juga turut andil memberikan perhatian dengan persoalan yang sangat serius ini. Kami meminta Dewan harus mendorong kinerja pemerintah daerah agar lebih cepat memenuhi kebutuhan medis yang sangat minim ini. Kemudian sudah sejauh mana persiapan fasilitas pendukung tenaga medis dalam menangani wabah covid-19, jangan sampai ada korban jiwa di Lampura," ucap Aldino Fandrie kepada insan pers.

Disamping itu pula, Dr Febrian Pramana mengatakan, "kami sebagai tenaga medis akan melakukan yang terbaik semaksimal mungkin, sehingga ketika menanggapi aspirasi dari masyarakat dia meminta juga untuk selalu di support, kalau memang dianggap bahwa standar dalam penanganan kepada pasien masih jauh dari standar, maka kami sebagai tenaga medis meminta pemerintah segera mungkin memenuhi kebutuhan medis seperti APD yang tidak terpantau kemarin melalui video yang viral.


DONI MANSYAH/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...