WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketua LS2LP: Terkait Jawaban OT Group Hanya Langkah "Menyelamatkan Diri"

JAKARTA, JMI -- Ketua Lembaga Studi Sosial Lingkungan dan Perkotaan (LS2LP), Badar Subur menilai jawaban dari manajemen PT Orang Tua (OT) Group hanya langkah 'Menyelamatkan Diri'. Sebab dari observasi yang dilakukan, LS2LP mendapatkan data sebaliknya.

"Mereka bilang tidak ada pelarangan penggunaan masker ? Kita punya rekaman pernyataan dari karyawan adanya aturan itu," ungkap Badar, Selasa (7/4/2020).

Badar pun memberi kesempatan DimensiNews untuk mendengarkan rekaman tiga orang karyawan PT Orang Tua Group.

Di salah satu rekaman, ada karyawati yang mengungkapkan bahwa PT Orang Tua Group telah melarang penggunaan masker, kecuali bagi yang sakit.
"Kalau aku pribadi maunya pakai masker. Tapi di sini aturannya yang boleh pakai hanya yang sakit," ucapnya.

Ia melanjutkan, bahwa pernah menyampaikan kekhawatiran tersebut kepada atasannya langsung. "Sudah pernah ke atasan aku langsung, tapi kan dia dapat perintah dari atasannya lagi," katanya.

Menurut Badar pihaknya juga mempunyai bukti visual bahwa karyawan PT Orang Tua Group tidak memakai masker. "Cuma ya kita hanya coba untuk membantu mereka yang untuk mendapatkan keadilan. Padahal Sudin Nakertrans dan Energi Jakbar sudah ke sana, tapi kalau mereka menyatakan hal itu wajar, ya tinggal masyarakat saja menilai," tandasnya.

Cun/T-10/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...